Kodim Gresik Kibarkan Merah Putih Raksasa Di Bukit Putri Cempo

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Pasukan dari Kodim 0817/Gresik mengibar bendera merah putih raksasa di Bukit Putri Cempo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (15/8/2017) pagi pukul 06.30 Wib.

Pengibaran bendera merah putih berukuran 14×21 meter itu dihadiri oleh Ketua DPRD Gresik Abdul Hamil, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Dandim 0817 Letkol Kav Widodo Pujianto, Kapolres Gresik AKBP Boro Wondu Danandito dan Forkopimda lainnya.

Prosesi upacara dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Sampak HS selaku komandan upacara dan diikuti oleh peserta upacara dari personil TNI Kodim, Polres Gresik, Satppl PP, IARMI Gresik, PPM dan Pramuka Saka Wirakartika.

Dari pantauan Surabaya Pagi, usai pengibaran bendera merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya, seluruh peserta yang dipimpin Pasiops Kodim 0817 Kapten Inf Hendrikus menyanyikan lagu berkibarlah benderaku, siapa berani menurunkan engkau serentak rakyatmu membelamu.

Sementara itu, Kapten Inf Hendrik mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk meningkatkan dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar terus mencintai dan bangga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini salah satu bentuk menumbuhkan kecintaan warga terhadap bangsa Indonesia. Khususnya generasi muda di Gresik,” kata Hendrik.

Ditempat terpisah hari yang sama, peserta upacara melanjutkan lomba aguatusan di Makodim Gresik, seperti lomba lari karung, tarik tambang, bakia dan lari klereng. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *