Kodim Tidore dan Mahasiswa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Wasile (10/05), Dalam rangkaian kegiatan TMMD Ke-96 salah satu sasaran Non Fisik antara lain memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada Siswa SMA dan SMK Rawa Mangun.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200 siswa/siswi tersebut diawali dengan pemberian materi Oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Hendri tentang pengetahuan Narkoba dimulai dari penggolongan Narkoba sesuai dengan Bahaya serta efek negatif penyalah gunaan Narkoba hingga konsekwensi hukum bagi yang terlibat baik sebagai pemakai terlebih pengedar barang haram tersebut. kegiatan penyuluhan kemudian dilanjutkan oleh Mahasiswa KKN STIMIK dan UNKHAIR yang memberikan penyuluhan dengan cara yang lebih fun dimana didalamnya disisipkan berbagai macam games2 pengetahuan seputar Narkoba, suasana nampak cair diselingi dengan gelak tawa disela-sela pemberian penyuluhan. Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai strategi agar materi penyuluhan dapat diterima dan diserap oleh para siswa lebih lanjut diharapkan agar para siswa tersebut dapat mengetahui tentang bahaya Narkoba sehingga tentunya mereka dapat menghindari penyalahgunaan Narkoba.

Seperti yang diungkapkan Sari salah satu siswa SMK Rawa Mangun yang menyampaikan bahwa dengan adanya penyuluhan tersebut dapat menambah wawasan mereka tentang bahaya hingga konsekwensi hukum yang dapat dikenakan bagi pelaku penyalahgunaan Narkoba. Selain itu cara penyampaian yang FUN dan menarik sehingga kita tidak jenuh dan lebih memahami materi yang diberikan. (Penrem 152/Bbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *