Kokola Gelar Lomba Kolase Monumen Kota Pahlawan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Memperingati Hari Pahlawan, Kokola Group sebagai Produsen Biskuit Halal dan Aman menggelar berbagai kegiatan menarik, bernilai dan unik di kampus Al Azhar Pakuwon City Surabaya, Minggu (5/11/2017), mulai pukul 7 pagi sampai jam 12 siang.

Kegiatan dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalis dan patriotisme pada generasi bangsa sejak dini itu di antaranya pameran karya ilmiah, pameran perjuangan, pegelaran tari tari tradisional, dan aksi Drama “Battle of Surabaya.

Selain itu, yang paling menarik, lomba kreatif membuat Kolase mini monumen Kota Surabaya dari kepingan Biskuit Halal yang diikuti puluhan murid sekolah Al Azhar Surabaya.

Ada ratusan murid sekolah Al Azhar mulai TK sampai SD yang ikut meramaikan acara hari pahlawan bersama Kokola Group. Mereka semuanya berkostum Army look dan berdandan ala pahlawan.

Kegiatan membuat kolase berbagai monumen bersejarah seperti patung sura dan buaya, Monumen Bambu Runcing, Monumen Tugu Pahlawan dengan serpihan Biskuit Kokola Halal ini juga diramaikan kehadiran para bule asing.

Dengan pakaian ala pejuang tempo dulu, mereka bertujuan memberi edukasi pada khalayak mengenai makanan yang halal, aman dan sehat, di samping mengugah semangat kepahlawanan.

Acara ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa hormat terhadap jasa para pejuang terutama pada para pahlawan arek-arek Suroboyo yang berjuang melawan penjajah tepat di 10 November 1945.

Menurut Andi Fian Octavia, Public Relation Kokola Group, lomba ini benar-benar menunjukan nilai perjuangan pahlawan sembari mengenang jasa mereka. “Agar ingat pejuang,“ katanya meyakinkan.

Memang, dari lomba ini siswa diharapkan memiliki jiwa kepahlawanan serta semangat yang tangguh untuk berjuang menuju kejayaan hidup.

Selain itu, di waktu bersamaan, juga digelar penampilan drama kolosal bertema “Battle Of Surabaya, drama yang menampilkan semangat arek arek Suroboyo dalam mempertahankan bendera merah putih berkobar.

Biskuit Kokola Halal juga menggelar lomba bazaar berupa jajanan pasar tempo doeloe. Karena itu, penjualnya pun juga memakai pakaian tempo doeloe yang didominasi oleh pakaian rakyat (pejuang).

Sedangkan makanan yang dijual juga dibentuk dengan berbagai format menarik. Tapi yang jelas, semuanya adalah bagian dari kreatifitas siswa siswi Al Azhar Surabaya.

Makanan tersebut kemudian dijual dengan harga yang terjangkau. Beberapa guru dan pegawai membeli dan menikmati makanan tersebut. “Makanannya enak,“ ujar Humas Al Azhar Surabaya, Niken Rooshany.

Penilaian dalam perlombaan ini dilihat hasil Kolase yang paling kreatif, rapi, menarik serta kekompakan yang paling utama. Pemenangnya mendapatkan hadiah dan bingkisan perjuangan dari Biskuit Kokola HALAL.

Kegiatan ini, bentuk dari komitmen Kokola Group yang senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” kepada masyarakat Indonesia dan juga upaya terus mensosialisasikan makanan halalď kepada generasi penerus bangsa.

Kokola Group komitmen berbagi kebahagiaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh
masyarakat Indonesia.

Kokola Group juga memastikan tiap proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga Putra Putri Indonesia profesional yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (Food Safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern.

Wujud komitmen Kokola Group dalam proses produksi telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000 food safety, Halal dari MUI Indonesia.

Dan dengan menggelar kegiatan ini Kokola Group berharap bisa membantu mewujudkan generasi muda cinta pada negerinya, berprestasi serta kaya inovasi untuk membangun negara Indonesia lebih baik. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *