Kolaborasi MSU Malaysia dan Unair Luluskan 6 Mahasiswa Double Degree

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Sebagai bagian dari World Class University (WCU), Universitas Airlangga (Unair) terus berupaya untuk memperlebar jalinan kerja sama dengan berbagai mitra. Salah satunya adalah Global Mobility Programs bersama Management and Science University (MSU) Malaysia.

Melalui program kerja sama tersebut, 6 mahasiswa Management and Science University (MSU) Malaysia berhasil lulus tepat waktu dan memperoleh gelar double degree pada program studi S1 Farmasi, Universitas Airlangga (Unair).
Mereka resmi diwisuda pada Sabtu (12/08/2023) di Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR-C.

Enam mahasiswa tersebut antara lain adalah Muhammad Izatul Ammar Bin Sauap, Muhammad Syawal Bin Ramli, Nurfarah Wahidah Binti Abd Rahman, Leng Xiao Qian, Shandhiyaa A/p Vijayakumar, dan Melissa Izzati Binti Mohd Idzaruddin.

Assoc Prof Dr Mohd Fadli Mohd Asmani selaku dekan School of Pharmacy MSU Malaysia mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Unair yang telah merealisasikan program kerja sama bidang akademik antara kedua belah pihak. Ia mengatakan, kerja sama tersebut dapat membantu dan memajukan sistem pendidikan di MSU Malaysia ke arah global.

“Kerja sama kita ini mutual, global, dan collaboration. Ini adalah bukti mahasiswa Farmasi di MSU dapat merealisasikan globalisasi dan kolaborasi di antara MSU dan Unair. Saya ucapkan terima kasih kepada rektor, dekan, dan dosen di Unair,” ujarnya.

Perbanyak Program Double Degree

Lebih lanjut, Prof Mohd mengatakan bahwa program kerja sama tersebut akan terus berlanjut. Bahkan, ia telah mempersiapkan sejumlah mahasiswanya untuk mengikuti program double degree di Unair untuk semester mendatang.

Selain itu, ia juga berharap, program double degree tersebut tidak hanya berlaku bagi mahasiswa Farmasi saja. Harapannya, program tersebut bisa bertambah untuk prodi-prodi lain seperti prodi Kedokteran.

“Saya berharap program double degree ini akan makin banyak. Ini akan jadi project besar bagi MSU dan Unair,” tukasnya. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait