Komandan Pasmar-1 Kunjungan Kerja ke Makasar

  • Whatsapp

MAKASAR, beritalima.com – Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) melaksanakan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (15/12/2017).

Dalam melaksanakan kunjungan kerja tersebut Komandan Pasmar-1 didampingi Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E, Asintel Danpasmar-1 Letkol Mar Ena Sulaksana dan Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Safei, S.E., M.Tr (Hanla).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan peninjauan pelaksaan Latihan Satuan Penanggulangan Teror (Sat Gultor) TNI tahun 2017 di desa Maccini Baji Kec Labbakkang Kab Pangkep Sulawesi Selatan.

Usai dari peninjauan Latihan Satuan Gultor TNI di desa Maccibi Baji, Komandan Pasmar-1 beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Yusup, S.E., M.M di Mako Lantamal VI Makassar.

Setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Komandan Lantamal VI Makassar, Komandan Pasmar-1 didampingi Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E, Asintel Danpasmar-1 Letkol Mar Ena Sulaksana dan Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Safei, S.E., M.Tr (Hanla) memberikan pengarahan kepada prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar di Mako Yonmarhanlan VI Makassar.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Pasmar-1 itu mengatakan, Yonmarhanlan VI Makassar adalah satuan dibawan pembinaan Pasmar-1, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas-tugas yang diberikan Lantama VI Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Pasmar-1 mengrapkan kepada seluruh prajurit agar tetap berkomunikasi dengan baik dengan TNI, Polri dan masyarakat Kota Makassar, mendukung dan menjaga nama baik Korps Marinir, mendukung kegiatan pemerintah Kota Makassar maupun Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, juga menyiapkan prajuritnya untuk mengikuti Tes seleksi penugasan luar negeri dan menyiapkan prajuritnya untuk mengikuti lomba renang Selat Sunda yang akan dilaksanakan awal tahun 2018.

Sebelum mengahiri arahannnya, Komandan Pasmar-1 juga menyampaikan bahwa akan dilaksanakan latihan pendaratan di daerah Sulawesi Selatan pada Triwulan ke dua tahun 2018.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *