Komenwa Indonesia naik mobil Maung dalam upacara HUT TNI ke 79

  • Whatsapp

Jakarta, Komando Resimen mahasiswa Indonesia (Komenwa) untuk yang kedua kalinya diikutsertakan dalam parade HUT TNI yang ke 79 di lapangan Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 5 Oktober 2024 yang akan datang.

Kali ini komenwa akan menerjunkan 1 SSY atau 500 pasukan dalam acara devile upacara HUT TNI yang ke 79, yang rencana akan menaiki 200 kendaraan Maung produksi Pindad.

Menurut komandan menwa Datep Purwa Saputra mengatakan pasukan menwa yang ikut parade terdiri dari Matra Laut STIP, AMD,AYP dan P2B dengan menggunakan 200 mobil Maung buatan Pindad, dalam gladi kotor yang kmrn diikuti komenwa sangat lancar dan baik, kita ungukan jakarta dengan baret ungu kebanggaan komenwa Indonesia.

“Saya bangga dan terharu dengan keberadaan komenwa yang semakin eksis dan diakui oleh TNI sebagai bagian dari komponen cadangan (komcad), ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” ujar Datep.

Sementara itu pembina utama komenwa Wibisono menyampaikan apresiasinya kepada danko Datep dan seluruh pengurus komenwa yang terus bergerak dan selalu aktif untuk mengikuti kegiatan bela negara yang bersifat internal maupun eksternal, terutama dalam berperan pada acara HUT TNI yang kita banggakan bersama.

“Komenwa satu DNA dengan TNI, maka dari itu kita wajib mendukung seluruh giat TNI dalam program bela negara, dinegara majupun masih perlu komponen cadangan untuk memperkuat angkatan perangnya, seperti di Rusia selalu melibatkan komponen cadangan untuk ikut memperkuat komponen utamanya, Negara kita harus mengembalikan peran menwa dikampus agar mereka mempunyai jiwa kesatria dan wujud bela negara sebagai bagian dari upaya menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait