Kominfo dan TVRI Bagi gratis Set Top Boax TV digital

  • Whatsapp

TERNATE, beritalima.com  -Kementerian Komunikasi Dan Informasi (Kominfo) bekerjasama dengan lembaga penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) membagikan 500 Set- Top Boax TV Digital secara gratis di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut).

Pembagian ini dengan tujuan agar masyarakat mengetahui  dan mengenal era siaran Digital terbaru yang menggunakan Set -Top BOAX TV Digital ditambah dengan antena luar maupun antena dalam sehingga pantulan siaran digital dapat diterima dengan baik, ungkap Asep.

pembangian Set-Top Boax secara gratis oleh LPP TVRI stasiun Maluku Sudah berlangsung dari tanggal (senin 18/ 2017 ).

Set Top Boaxnya diterima langsung oleh masyarakat terdiri dari 200 kepala keluarga  dan perkantoran pemerintah kota ternate sekitanya.

Selain itu yang belum menerima Set-Top BOX Tv Digital terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan seperti, foto copy Kartu keluarga 1 lembar dan foto copy KTP 1 lembar ungkap cutisna kepala transmisi tvri Ternate.

Pembagian Sat top Box TV digital ini dilakukan tim TVRI Ambon diantaranya; Arthur,piter,arifin,asep dan kory.

Pembagian secara gratis ini akan terus dilakukan ke masing-masing rumah warga sesuai  daya tangkap singnal dengan baik yang di pancaran melalui satuan trasmisi TVRI dari atas puncak perkampungan air Tege-tege.

langkah ini merupakan kerjasama antara kementerian komunikasi dengan LPP TVRI, dengan tujuan agar masyarakat dapat memperoleh siaran digital dengan baik dan kualitas gambarnya lebih tajam dan halus.

Selain itu kepala stasiun TVRI maluku Akbar Sahidi, juga secara simbolis menyerhakan 1 unit set TOP Boax ke walikota Ternate burhan abdurahman sekaligus tim langsung melakukan pemasangan siaran Digital ke ruang walikota dan disaksikan langsung oleh walikota Ternate.

Sementara itu ,Griyono pemilik Cafe Soccer membenarkan, bahwa dirinya telah menerima 1 unit sat box TV digital yang dibagikan oleh tim pemancar LPP TVRI secara gartis dan langsung dipasang dan saya sangat puas dengan kualitas gambar, saya juga berterima kasih kepada LPP TVRI dan Kominfo yang sudah membagikan Top Box secara gratis. ” terang Griyono.

Dirinya juga berharap agar pemerintah secepatnya membangun Studio TVRI local agar dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Ternate pada umunya.‎”Harapan saya agar TVRI cepat membangun studio lokal agar dapat di nikmati oleh masyarakat.”kata griyono.(udy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *