Komisi A Kunker ke Polres Sidoarjo Bahas Pilkada Kondusif

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com-
Pilkada serentak 2024 semakin dekat, persiapan untuk perhelatan akbar tersebut dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk diantaranya adalah keterlibatan
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.Si,
Ketua KPUD Sidoarjo M Iskak, dan ketua komisi A DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd.

Dalam kunjungan kerja komisi A DPRD provinsi Jatim di Polres Sidoarjo, mereka membahas tentang Pilkada serentak 2024 yang diharapkan bisa kondusif.

Ketua KPUD Sidoarjo M Iskak, menyebutkan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan umum tahun 2024 sebanyak 1.461.642 pemilih. Dan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 5.566 titik.

Adam Rusydi mengatakan, bahwa penyampaian dari hasil rapat koordinasi Pilkada, disamping melihat kesiapan dari Kabupaten Sidoarjo, dari paparan rekan-rekan kepolisian, kemudian rekan-rekan KPU dan Bawaslu Insya Allah pihaknya yakin bahwasanya pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sidoarjo lancar dan kondusif.

“Terkait segala kemungkinan adanya titik-titik rawan, kemungkinan terjadinya konflik, dan kemudian segala hal-hal yang melibatkan konflik, atau sarah pun juga bisa dipersiapkan dengan matang, sehingga InsyaAllah pelaksanaan terkait Pilkada ini akan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” terang ketua DPD partai Golkar Sidoarjo ini.

“Kami juga sudah melakukan cek recek berkaitan dengan semua tahapan yang dilakukan rekan-rekan KPU, dan langsung menanyakan rekan-rekan Bawaslu, semuanya berjalan sesuai dengan tahapan dan Alhamdulillah sampai sejauh ini semuanya baik. Secara persiapan ini nggak ada masalah yang serius,” sambungnya.

Pria muda berparas tampan yang selalu tampil penuh energik ini menegaskan, di kabupaten Sidoarjo memang memiliki daerah-daerah yang membutuhkan penjagaan khusus. Ada TPS khusus yang di Lapas.

Adam Rusydi menambahkan, dalam kunker tersebut juga dibahas karena ada beberapa metode terkait dengan menjaga masing-masing wilayah, kemudian terkait dengan TPS-TPS sampai dengan TPS rawan bencana pun juga jadi pemikiran Kapolres,
Bawaslu dan KPU.

“Harapannya ke depan dengan adanya Pilkada seperti ini, kami berharap nanti untuk terjadinya Pemilu yang lancar, yang beridentitas dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait