Komisi IV DPR Aceh Sidak Lokasi Proyek, Ini Temuannya

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima -Kunjungan kerja Komisi IV DPRA ke Masjid Raya Baiturrahman, yang sudah di Resmikan Oleh Wakil Presiden pada Tanggal 13 Mei 2017, masih terkesan dan banyak tanda tanya, bagi berbagai pihak terutama pihak DPR Aceh dan Beberapa Masyarakat Aceh.

Pembangunan payung hidrolik dan peningkatan kapasitas jamaah serta fasilitas umum di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa-16-05-2017.

Dalam kunjungan  tersebut, ada beberapa temuan oleh  Komisi IV DPRA atas pembangunan MRB,seperti Toilet yang tidak bertuan, Payung ada yang Bocor, Plavon ada juga yang bocor dan pekerjaan sedang di buru dikarenakan Waktu Kontrak hampir habis,

Ketua Komisi IV  DPR Aceh Anwar Ramli, S.Pd di sela-sela kunjungannya, mempertanyakan, kepada  pihak rekanan  PT. Waskita Karya bisa apakah bisa  menyelesaikan atau tidak bisa menyelesaikan sesuai dengan kontrak yang telah ada.

Sementara informasi dari pihak Waskita Karya, sekarang pihaknya telah mengajukan perpanjangan adendum supaya mereka dapat menyelesaikan finising pembangunan Masjid Raya Baiturrahman  (MRB) tersebut.

Melalui agenda ini Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, khususnya Komisi IV DPRA yang membidangi Pembangunan Dan Tata Ruang bisa mendapat informasi data “real” di lokasi proyek Pembangungan Landscape dan Infrastruktur Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (MYC) yang dikerjakan PT. WASKITA KARYA (Persero) Tbk.

Untuk itu Pembangunan Masjid Raya Baiturrahman tersebut  bersumber dari dana OTSUS setiap tahun anggaran  disediakan  mulai Tahun 2015 sebesar Rp. 81.000.000.000, Tahun 2016 sebesar Rp.315.345.210.400, Tahun 2017 sebesar Rp. 61.779.329.600, ‘’ Kata  Anwar Ramli.

Turut hadir pada saat  melakukan kunker tersebut diantaranya ketua Komisi  Anwar Ramli, S.Pd Partai Aceh, Asrizal H. Asnawi, PAN. Zulfadhli, A. Md, Partai Aceh, Drs. H. Abdurrahman Ahmad Gerindra, Hendri Yono, S.Sos PKPI, Tarmizi, Tgk. Usman,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *