Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang Menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima.Com
Sebelumnya, KPU Palembang melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut masing-masing Paslon.
Mekanisme pengambilan nomor urut undian mengikuti antre waktu pendaftaran ke KPU Palembang. Senin ( 23/09/2024)

Nomor urut bagi pasangan
Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang 2024 telah dilakukan pengundian, KPU Kota Palembang telah melakukan pengundian nomor urut Paslon Wali Kota dan Wali Kota Palembang di KPU Kota Palembang,” kata Ketua KPU Palembang Syawaludin.

Maka ditetapkan calon wali kota dan wakil walikota Palembang Nomor urut satu, Fitrianti Agustinda – Nandriani Oktarina yang diusung Partai NasDem, PKB, PAN dan Perindo.

“Nomor urut dua, Ratu Dewa-Prima Salam yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan PDIP. Kemudian nomor urut tiga, Yudha Pratomo-Baharudin yang diusung Partai Demokrat dan PKS.

Nomor urut untuk Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Palembang itu menjadi identitas para Paslon untuk Pilkada Palembang 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU kota palembang Syawaludin menjelaskan, proses pengunduhan nomor urut dilakukan beberapa tahap dimulai dari mengambil nomor antrean dimulai dari urutan 1-14 (hasilnya diurutkan dari yang terkecil). Nanti barulah mengambil nomor urut untuk Paslon wali kota dan wakil walikota.

“Berdasarkan pendaftaran pasangan Yudha – Bahar mendaftar pada 27 Agustus 2024, pasangan Fitrianti – Nandriani mendaftar pada 28 Agustus 2024 dan pasangan Ratu Dewa – Prima Salam mendaftar pada 29 Agustus 2024

Untuk itu Paslon Yudha – Bahar mendapatkan kesempatan pertama untuk mendapatkan nomor antrean 11. Lalu pasangan Fitrianti – Nandriani mendapatkan nomor antrean 13 dan pasangan Ratu Dewa – Prima Salam mendapatkan nomor antrean 3.

“Untuk itu diurutkan Ratu Dewa – Prima Salam mendapatkan kesempatan pertama, Yudha – Bahar mendapatkan kesempatan kedua dan Fitrianti – Nandriani mendapatkan kesempatan ketiga untuk mengambil tabung yang berisikan nomor urut Paslon.

Maka ditetapkan calon wali kota dan wakil walikota Palembang nomor urut satu, Fitrianti Agustinda-Nandriani Oktarina. Nomor urut dua, Ratu Dewa-Prima Salam dan nomor urut tiga, Yudha Pratomo-Baharudin.

Sementara itu, paslon nomor urut satu Fitrianti Agustinda mengatakan bahwa nomor urut yang diperoleh itu akan mengulang sejarah kemenangannya seperti pilkada 5 tahun lalu. Kami juga mendapatkan nomor urut satu dan Alhamdulillah menang. Insyaallah nomor satu ini akan mengulang sejarah Fitri-Nandri menang menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, kata Fitrianti. Pasangan yang didukung NasDem, PAN, PKB, dan Perindo ini berharap Pilkada 2024 di Palembang dapat berjalan kondusif.

Kepada seluruh kawan-kawan KPU Bawaslu juga seluruh elemen masyarakat penyelenggara yang sudah bahu-membahu melaksanakan Pilkada di kota Palembang ini Insyaallah berjalan dengan baik dan lancar, kami juga tentu sangat berharap bahwa Pilkada di tahun 2024 ini betul-betul bisa berjalan kondusif Insya Allah tidak ada perpecahan di antara kita, beda pilihan biasa tapi kami berharap bagaimanapun kita memiliki tujuan yang sama untuk membangun kota Palembang yang kita cintai Ucapnya

Kepada seluruh ASN maupun seluruh elemen masyarakat terkhusus ASN betul-betul Netral jangan menggunakan kewenangannya, merencanakan jabatannya untuk ikut dalam politik praktis bagaimanapun kitaq berharap akan terbentuk seorang pemimpin, tanpa menekan, tanpa mengintimidasi siapapun kita berharap kenetralitasannya di kota Palembang betul-betul bisa terjaga.

Sama halnya dengan Nomor Urut dua. Ratu Dewa – Prima salam
Hari ini tanggal 23 September 2024. Kami mendapatkan momor urut 2, semua ini atas kehendak Allah, dan semoga yang terbaik untuk kami.
Menurut Ratu Dewa Angka 2 adalah lambang dari ““mahluk ciptaan Allah” yang berpasang pasangan untuk saling melengkapi. Saya sama adinda Prima Salam ditakdirkan berpasangan sekarang Ucapnya.
( NN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait