Komisi X DPR RI Puji Capaian Prestasi Olahraga

  • Whatsapp
Prestasi olahraga lima tahun terakhir dipuji Komisi X DPR RI

Jakarta, beritalima.com – Komisi X DPR RI puji berbagai capaian prestasi olahraga dalam lima tahun belakangan ini.

Komisi X DPR RI mengungkapkan hal tersebut saat rapat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Jakarta (12/9).

Ketua Komisi X Syaiful Huda menyatakan “prestasi olahraga Tanah Air mengalami peningkatan signifikan di bawah kepemimpinan Menpora Dito Ariotedjo.”

Komisi X DPR RI juga membahas usulan program yang akan didukung Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis dari Komisi. Mereka meminta Kemenpora RI untuk menyampaikan penjelasan rinci dan komprehensif tentang alokasi anggaran tersebut, sehingga dapat menjadi argumentasi untuk peningkatan anggaran.

Rapat termasuk membahas penyesuaian Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Tahun Anggaran 2025.

Menpora menyebut penyesuaian anggaran ini sangat penting untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. “Kami berharap bahwa hasil pembahasan ini dapat membantu meningkatkan prestasi olahraga Indonesia, terutama dalam persiapan untuk kompetisi internasional seperti Olimpiade dan Paralimpiade,” ucap Dito.

“Kami akan terus berupaya untuk memberi ruang dan hak yang sama untuk berolahraga, termasuk untuk berprestasi, tanpa membeda-bedakan. Olahraga membangun kesetaraan dan dapat menjadi tools pengembangan mental dan sosial,” tambah Dito.

Dikemukan pada rapat, anggaran menyesuaikan kesepakatan Kemenpora RI Tahun Anggaran 2025, dengan pagu sementara sebesar Rp 1 triliun 830.383.940.000.

Komisi X DPR RI setujui pagu ini dan meminta Kemenpora RI untuk melaksanakan anggaran tersebut dengan konsisten, sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga Indonesia secara maksimal

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait