Komisi XIII Diisi Banyak Negarawan dan Politisi 

  • Whatsapp
Pimpinan Komisi XIII DPR RI banyak diisi negarawan dan politisi

Jakarta, beritalima.com| – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan Adies Kadir, mengatakan Komisi XIII ang merupakan Komisi baru di DPR RI ini diisi banyak negarawan terkenal.

Sehingga ia meyakini Komisi yang membidangi tentang Hak Asasi Manusia, Keimigrasian dan Pemasyarakatan, serta penanggulangan teroris ini akan mampu menjalankan tugas dan fungsi nya dengan sangat baik.

“Komisi XIII ini kalau saya lihat komposisinya merupakan negarawan-negarawan yang tidak lain senior-senior di legislatif. Begitu juga dengan pimpinannya. Pak Willy misalnya, selama ini kita ketahui cukup handal selama memimpin Badan Legislatif (Baleg) dalam periode sebelumnya” Imbuhnya.

“Begitupun dengan pimpinan Komisi XIII lainnya, seperti Pak Andreas Hugo Pariera, ada Bu Dewi Asmara juga, Pak Rinto dan Pak Sugiat,” ujar Adies usai menetapkan secara resmi pimpinan Komisi XIII DPR RI di ruang rapat Badan Anggaran, Senayan, Jakarta (23/10).

Banyak sekali permasalahan terkait hak asasi manusia, serta dengan peratura yang disatukan seperti omnibus law kemarin. Lalu berbagai permasalahan lainnya, seperti bagaimana menata keimigrasian negara, menata over kapasitas yang terjadi di berbagai lembaga pemasyarakatan, serta bagaimana mengatur tentang badan penanggulangan terorisme.

“Sehingga saya rasa Komisi XIII ini menjadi komisi yang penting, dan tidak bisa dipandang sebelah mata karena tugas-tugasnya sangat berat di DPR. Dan saya lihat dibawah lima orang pimpinan yang baru saja ditetapkan itu, ditambah para senior dan negarawan yang ada, saya yakin Komisi ini akan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan sangat baik,” puji Adies.

Jurnalis: Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait