Konflik Israel Vs Iran, picu perang dunia ketiga

  • Whatsapp
Pengamat militer Wibisono

Jakarta, Saat ini, Israel sedang melancarkan agresi di Palestina sejak Oktober 2023. Operasi ini memakan biaya dan tentu sumber daya manusia.

Menurut pengamat militer Wibisono mengatakan Israel juga harus siaga menghadapi serangan dari milisi di Yaman, Houthi, milisi di Suriah, dan Hamas, sedangkan Amerika sudah tidak lagi mendukung Israel apalagi menghadapi iran.

“Iran dan proksinya memiliki 250.000 rudal, roket, dan pesawat nirawak yang mengepung Israel,” ujar Wibi

“Artinya, sekitar 4.000 amunisi menghantam garis depan Israel setiap hari,Rudal menyebabkan kehancuran di infrastruktur sipil dan mengganggu ekonomi,” imbuhnya.

“Perang regional dapat menghancurkan Negara Israel, dan akan meluas menjadi perang dunia ketiga,” jelas Wibi

Lebih lanjut, dia memperingatkan bahwa Israel akan memasuki perang habis-habisan sendirian,tanpa bantuan AS. Iran didukung Rusia, China, dan Korea Utara, yang tak ingin kehilangan aset [Iran] mereka.

“Sementara itu, AS akan menghindar dan tak melibatkan diri dalam perang yang bisa berkembang jadi perang dunia, Iran juga akan banyak melakukan pertimbangan sebelum berperang dengan Israel, salah satunya pembebasan Palestina, iran merupakan salah satu negara yang lantang mengutuk agresi Israel dan mendukung kemerdekaan Palestina.” Pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait