Kontingen Kafilah MTQ Tunas Pramuka 2017 Dilepas

  • Whatsapp

ACEH SELATAN Beritalima -Pelepasan kontingen MTQ Tunas Pramuka Aceh yang ke 15 di Aceh Selatan dilepas Oleh Ketua Kwarda Pramuka Aceh, yang sekarang masih Wakil Gubernur Aceh H.Muzakir Manaf, Rabu-07, sampai 12 Juni -2017,

Amatan Beritalima dilapangan, pelepasan yang di lakukan oleh Wakil Gubernur Aceh disaksikan Forkopimda Aceh Selatan di halaman Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Ratusan peserta kafilah yang tergabung di 15 kabupaten dan kota yang ada di Aceh, mareka semua menumpangi berbagai Bus dari kabupaten Masing masing mengelilingi Kota Naga, yaitu Tapak tuan.

Setelah mengelilingi Kota Naga di Kabupaten tapak tuan para peserta dan tamu undangan  semua di jamu buka puasa bersama di Pendopo Bupati.

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, sebagai ketua Pramuka Aceh mengatakan, kegiatan ini untuk mempererat tali Silaturrahmi bagi anggota Pramuka di Aceh.

Kegiatan ini setiap tahun di lakukan oleh Gerakan Pramuka, dan ini sudah bisa kita bilang seperti turun menurun, dan tidak asing lagi bagi keluarga besar Pramuka.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Drs H Misnan MA, dari 23 kabupaten Kota di Aceh ada 8 Kabupaten kota tidak ikut mendaftar dalam kegiatan MTQ Tunas Pramuka Aceh 2017 yang di laksanakan di Kabupaten Aceh selatan tahun ini.

Mereka yang tidak mendaftar tersebut bukan tidak mau ikut kegiatan ini tapi mereka hanya tidak siap peserta lomba, dan Anggaran ya juga sangat minim.

Untuk tahun ini pihak panitia MTQ Tunas Pramuka memperlombakan syarhil Qur’an, Khatil Qur’an,Tahfiz Qur’an, semua ini dimulai 07 Juni 2017 Sampai 11 juni 2017.
Harapan kita untuk tahun depan kalau memungkinkan semua kabupaten yang ada di Aceh harus siap mengikutsertakan dalam Ajang ini.

“Untuk kegiatan ini kita menyiapkan penghargaan seperti tropi  dengan nilai 100 juta Rupiah,” sebut Misnan.

Sedangkan hadiah yang disediakan tersebut yaitu; 4 (empat) tiket umrah masing-masing untuk juara 1 (satu) tilawah putra dan putri, juara 1 (satu) khattil Qur’an (kaligrafi) putra dan putri. Sedangkan untuk hadiah lainnya yaitu berupa dana pembinaan untuk para juara dari cabang perlombaan syarhil Qur’an, fahmil Qur’an, dan tahfidzul Qur’an. (Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *