Koramil 0817/05 dan Polsek Gresik Patroli Bersama

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Menjelang bulan puasa Ramadhan 1438 H, Koramil 0817/05 Gresik Kota dan anggota Polsek Gresik bersinergi dalam mengantisipasi berbagai kasus di wilayah dengan menyelenggarakan kegiatan patroli bersama. Kegiatan yang digagas Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi, S.Pd dan Danramil 0817/05 Kapten Inf Hendrik MT, SP Danramil pada Jumat (19/5/2017) pagi.

Camat Gresik Kota Nurul Puspita Wardhani, S.STP yang diminta komentarnya mengenai kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan jajaran Koramil bersama Polsek Gresik Kota disambut baik warga. Sebab, dengan patroli bersama ini maka akan tercipta situasi keamanan yang kondusif terutama saat menjelang bulan Ramadhan.

“Saya sudah dilapori oleh beliau berdua, pak Danramil dan bu Kapolsek mengenai kegiatan patroli bersama ini. Senang rasanya hati ini dengan terobosan-terobosan yang dilakukan secara bersama tersebut,” ujar camat lulusan STPDN tahun 2000 tersebut.

Diakui oleh Camat Nurul, memang secara umum wilayah Kecamatan Gresik ini sangat kondusif. Tetapi perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah seperti yang dilakukan Koramil dan Polsek tersebut.

Senada dengan Camat, beberapa warga masyarakat yang ditemui oleh beritalima.com juga menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian yang diberikan kedua institusi aparat keamanan tersebut. Salah seorang warga Kelurahan Lumpur yang tidak mau disebutkan identitasnya, mengungkapkan bahwa senang melihat keakraban yang ditunjukan oleh anggota TNI dan Polisi bisa bersama berpatroli bahkan berboncengan sepeda motor dan masuk hingga gang-gang di daerahnya. “Kesannya sangat bersahabat menyapa setiap warga ketika mampir ngopi di warung sini.” lanjut sumber tadi.

Menurut Danramil Gresik, kegiatan patroli bareng anggota polisi ini memamang sudah merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Selain menggunakan kendaraan roda empat, partoli bersama juga menggunakan kendaraan sepeda motor yang menurutnya lebih efektif karena bisa menjangkau lorong sempit di wilayah kota Gresik. Lebih jauh Kapten Hendrik (biasa disapa) mengungkapkan, dalam patroli bersama ini, pihaknya mengajak Camat Gresik Kota tapi kesempatan kali ini dis masih ada tugas yang dikerjakannya.

Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi juga memaparkan bahwa kegiatan patroli bareng Muspika juga sering dilakukan pada malam hari.

“Sangat banyak sekali manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan ini. Semua untuk kebaikan bersama dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif. Kedepan akan terus dilakukan terobosan-terobosan baru secara bersinergi,” ungkap satu satunya Kapolsek perempuan di Jajajar Polres Gresik tersebut. (Abd)

Teks foto :
Anggota patroli foto bersama di Makoramil 0817/05 Gresik setelah patroli bareng. (Ft. Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *