KPU Gelar Rapat Pleno Terbuka, Paslon GABAH Mendapat Undian Nomor Urut 1

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, bertempat, di Hall Hotel Lojikka, Senin (23/09/2024).

Rapat Pleno Terbuka pengundian nomer urut dihadiri oleh 4 (empat) Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung, Forkopimda, Bawaslu Tulungagung dan pengiring dari masing-masing Paslon tersebut.

Sesuai dengan tata tertib yang telah ditentukan KPU Tulungagung, Paslon Gatut Sunu Wibowo – Ahmad Baharudin (GaBah) mendapatkan nomor urut 1, Paslon Santoso – Samsul Umam ( SaSa) nomor urut 2, Paslon Maryoto Birowo – Didik Girnoto Yekti (Mardinoto) nomor urut 3 dan Paslon Budi Setiyahadi – Susilowati (BuSi) mendapatkan nomor 4.

Ketua KPU Tulungagung Moh. Lutfi Burhani mengatakan, nomor urut keempat paslon Pilbup – Wabup di Pilkada Tulungagung 2024 sudah ditetapkan dan diperkuat dengan berita acara.

“Alhamdulillah pelaksanaan pengundian nomor urut keempat Paslon berjalan tertib dan lancar. Setelah acara ini, agenda berikutnya yakni deklarasi kampanye damai,” terangnya.

Sementara itu, Cabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo saat didampingi Cawabup Ahmad Baharudin mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur dan senang dengan perolehan nomor urut 1.

“Kami sangat senang mendapat nomor urut 1 (satu), yang mana angka satu ini mempunyai makna yaitu satukan tekad untuk menuju Tulungagung satu dan Insya Allah Tulungagung akan lebih Maju bersama pasangan GABAH,” ungkapnya.

Lanjut Sunu menyampaikan, pihaknya selama ini sudah banyak mendapatkan keluhan warga masyarakat Tulungagung, terutama terkait infrastruktur yang sampai saat ini kondisinya masih sangat memprihatikan.

“Insyaallah bersama pasangan saya pak Baharudin, nantinya jika diberikan amanah warga masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2024 -2029 akan kami laksanakan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Tulungagung.

Selain itu, ada beberapa prioritas utama lainnya yang tak kalah penting yang juga harus diperhatikan, diantaranya terkait kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Jika infrastruktur jalan di Tulungagung ini sudah bagus, maka warga masyarakatpun juga akan lebih mudah untuk melakukan aktivitas sehari-hari, sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat,” ujar Gatut Sunu yang akrab disapa GS.

Diterangkannya, terkait kesehatan, saat ini juga masih banyak warga masyarakat tidak mampu belum bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal di Rumah Sakit Umum Daerah (RUSD) Tulungagung.

“Untuk itu pihaknya akan merubah mindset masyarakat yang kurang baik kepada RSUD Tulungagung, agar RSUD Tulungagung nantinya benar-benar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada warga masyarakat miskin di Tulungagung,” terangnya.

“Begitu juga terkait pendidikan, kita berikan yang terbaik kepada warga masyarakat miskin agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan secara gratis mulai TK, SD hingga SMP,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ahmad Baharudin menambahkan bahwa pasangan GaBah tentunya sudah mempunyai visi misi dan program-program prioritas pada kepemimpinannya nanti.

“Program kami yaitu, ingin meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyarakat Tulungagung. Semoga berkat doa restu serta dukungan seluruh warga masyarakat Tulungagung kami
pasangan GABAH bisa menang di Pilkada 2024 ini, sehingga kami bersama warga masyarakat bisa membangun Kabupaten Tulungagung menuju kearah yang lebih Maju,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait