KPU Kabupaten Madiun Sosialisasikan Pilgub- Pilbup 2024

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mensosialisasikan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dalam media gathering, Senin 22 Juli 2024.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Madiun, Luky Noviana Yuliasari, mengatakan, media gathering ini dilakukan karena KPU memerlukan sinergi dengan media guna memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Sehingga ada dampak partisipasi masyarakat dalam Pilkada atau kegiatan berpolitik. Juga agar tidak mengganggu proses tahapan Pilkada,” terang Luky.

Tak hanya melakukan sosialisasi melalui media, lanjutnya, KPU juga akan aktif mendatangi sekolah dan pesantren, untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula.

“Kami juga akan aktif mendatangi pemilih disabilitas bekerjasama dengan Dinas Sosial. Termasuk ke komunitas komunitas,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Madiun, Nur Anwar, berharap agar media menjadi kepanjangan tangan KPU untuk menyampaikan tahapan Pilkada.

“Kami berharap media menjadi kepanjangan tangan KPU untuk menyampaikan sosialisasi tahapan Pilkada kepada masyarakat,” harap Nur Anwar.

Dalam kegiatan ini, KPU juga menghadirkan narasumber dari wartawan. Yakni Iwan Yudi Atmoko.

Untuk diketahui, dalam Pilkada 2024, KPU Kabupaten Madiun mengambil tagline Pilkada Santun Madiun Rukun, dan maskot berupa keris Tundhung Medioen. (Dibyo).

Ket. Foto: Nur Anwar (tengah) atas. Luky (kanan) bawah. Iwan (tengah) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait