KPU Mimika Gelar Upacara HUT RI Ke 79

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. KPU Kabupaten Mimika menggelar upacara pengibaran bendera merah putih peringati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-79 di pelataran kantor KPU Mimika Jalan Irigasi Hasanuddin Timika 17 Agustus 2024 pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Koordinator Divisi Hukum, Hironimus Ladoangin Kiaruma. Sementara yang menjadi pemimpin upacara,salah satu Staf pada KPU Mimika.

Hironimus Kiaruma dalam amanatnya sebagai pembina upacara menekankan pentingnya soliditas bagi jajaran KPU sebagai penyelenggara pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2024 yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Di momen perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 ini, saya hanya mengingatkan kita semua untuk tetap fokus pada tujuan kita sebagai penyelenggara. Jika para pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan dengan senjata, maka hari ini dengan porsi kita masing-masing sebagai penyelenggara harus menghadirkan pilkada yang bermartabat,dan adil bagi semua orang,” tekan Hiro.

Oleh karena itu, menurutnya, sesama jajaran KPU baik antar divisi maupun kesektariatan tetap solid dan menanggalkan ego sektoral masing-masing demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Di momentum itu,KPU Mimika juga menyerahkan penghargaan satya lancana kepada Sekretaris KPU Mimika, Roni Toisutta sebagai tanda telah mengabdi selama lebih dari 10 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait