KPU Mimika menggelar Ibadah Syukur Gedung Baru

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika hari ini mengelar ibadah syukur dan pengajian, karena telah menempati gedung kantor baru yang terletak di Jalan Hasanudin Irigasi, Kamis (22/8).

Diketahui bahwa gedung dua lantai ini dibangun dengan anggaran Rp 26 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan telah diresmikan beberapa waktu lalu oleh Bupati Eltinus Omaleng yang kini sedang menjalani masa tahanan.

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt Alex Isir GPI Jalan Kudus, sedangkan pengajian dipimpin oleh Ustad Abdul Mutalib Elwahan.

Dete Abugau Ketua KPU Mimika dalam sambutannya mengatakan, dari delapan Kabupaten Kota di Provinsi Papua Tengah, hanya Mimika saja yang memiliki kantor KPU yang representatif.

Untuk itu dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemda Mimika, yang telah membangun gedung semewah ini.

“Ini semua bisa terjadi karena adanya campur tangan Tuhan, apalagi tahapan sudah terus berjalan 27-29 semua Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah yang akan maju dalam Pilkasa 2024, sudah bisa mendaftar di kantor ini,”ucap Dete

Ia juga berterima kasih kepada semua unsur Forkopinda, terlebih TNI-Polri dalam menjaga Kantibmas, begitu juga toko-toko agama yang selalu mendukung dalam doa.

Sementara itu, Lukas Luli Lasang mengatakan bahwa, ini merupakan kewajiban Pemda dalam mendukung Pilkada, salah satu kontribusi adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.

Salah satunya dengan membangun kantor KPU, semua ini juga tidak terlepas dari kontribusi masyarakat dalam membayar pajak kepada daerah sehingga Pembangunan ini bisa terlaksana.

“Pembangunan kantor KPU ini diaggarkan dari dana hibah, sehingga masih bersifat pinjam pakai selama tiga tahun dan itu sudah dituangkan dalam perjanjian siap pakai antara KPU dan Pemda Mimika, sehingga nantinya saat pilkada berlangsung gedung ini bisa digunakan seoptimal mungkin untuk kepentingan daerah,”pungkasnya

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait