KPU Mimika Resmi Melaunching Maskot Dan Jingle PILKADA 2024

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah resmi melaunching Maskot dan Jingle Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika. Acara launching dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kab. Mimika, Minggu (16/6).

Ketua KPU Mimika, Dete Abugau menjelaskan melalui maskot dan jingle yang sudah di launching bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Pilkada Mimika.

“Artinya kita bersama-sama mengedukasi masyarakat pentingnya Pilkada sehingga dengan ini masyarakat juga semangat untuk datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih mereka,” kata Dete.

Dijelaskan mengenai sayembara Maskot dan Jingle yang digelar merupakan petunjuk dari KPU RI dan baru pertama kali di Mimika.

“Banyak masyarakat yang mendaftar, kami melakukan seleksi, dengan melibatkan lembaga adat Lemasko dan Lemasa mereka ikut terlibat supaya mereka lihat betul-betul khas daerah itu seperti apa. Mereka seleksi yang terbaik sesuai filosofi khas daerah itu,” ujarnya.

Ia berharap maskot dan jingle ini bisa terus di gaungkan agar masyarakat bisa mengingat akan pentingnya pemilu dan masyarakat bisa menggunakan hak suara mereka untuk datang ke TPS dan memilih pemimpin yang layak untuk Mimika.

Sementara itu, Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob yang hadir untuk melaunching maskot dan Jingle tersebut mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Mimika, ia memberikan apresiasi atas inovasi kreatifitas yang dilakukan oleh KPU Mimika terkait dengan maskot dan jingle.

“Ini untuk pertama kali di Kabupaten Mimika membuat maskot dan jinggel sehingga memberikan semangat untuk Pilkada kali ini,” ungkapnya.

Dengan launching ini, ia berharap agar semua media sosial, semua radio, dan apa saja untuk membantu menggaungkan jinggel dan maskot ini.

“Supaya semua masyarakat tahu, bahwa di Mimika akan ada pilkada tahun 2024,” harapnya.

Ia juga berharap dengan adanya semangat melalui maskot dan jingle, memberikan semangat masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Pilkada nantinya.

“Kiita naikan presentase masyarakat mimika yang selama ini terkadang masyarakat mimika kurang berpartisipasi. Tadi saya sampaikan bahwa pilkada 5 tahun lalu presentase hanya 80 persen yang aktif berpartisipasi,
Kita berharap kedepan kita semua punya kesempatan untuk betul-betul memilih dengan baik, gunakan hak pilih masyarakat sebaik-baiknya, karna itu hak politik kita. Maka kita harus gunakan dengan baik,” pungkasnya.

Dalam acara launching tersebut, ‘Si Mimmu (MImika Memilih untuk MajU) karya Virginia Celine Sandang dan ‘Sukseskan Pilkada Mimika 2024’ karya Samuel Yohanes Patjanan dan menjadi maskot dan jingle resmi digunakan dalam Pilkada Kabupaten Mimika 2024.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait