KPU Sampang : Kirab Pemilu Wahana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi Pilkada Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang akan menggelar Kirab Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 14 Kecamatan Se-kabupaten Sampang, di area alun-alun Trunojoyo Sampang, pada Kamis Malam (08/08/2024).

Hal ini di jelaskan Ketua KPU Sampang, Aliyanto saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (07/08/2024), dalam acara kirab akan diikuti semua badan adhock dari 14 Kecamatan, “acara rangakaian akan dimulai jam 16:00 dengan mengumpulkan semua badan adhock termasuk juga semua perwakilan parpol,” ucapnya.

Menurutnya, kirab Pilkada merupakan instruksi KPU Provinsi Jawa Timur dengan tujuan sarana atau wahana Sosialisasi dan Penyebaran Informasi Pemilu Kepada Masyarakat di setiap daerah, khususnya di Kabupaten Sampang.

Kirab ini puncaknya akan dimulai sekitar pukul 19.00 Wib setelah kedatangan rombongan KPU Pamekasan yang membawa maskot Si Jalih (Jatim Memilih) diterima Segenap KPU Sampang di area alun-alun Trunojoyo, tepatnya di depan Gedung DPRD Kabupaten Sampang.

Sebagaimana tagline Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim Seneng Bareng, rangkaian acara kirab akan memanjakan masyarakat Kabupaten Sampang dengan berbagai hiburan, guna memberikan kesan daya tarik tersendiri untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada Sampang 2024.
Bahkan pembukaan yang di suguhkan lagu Indonesia Raya tersebut akan dilanjutkan Flashmob Jingle Pilgub Jatim dan flashmob jingle Pilkada Sampang 2024.

Selain itu, selesai berita acara serah terima maskot si Jali (Jatim Memilih) dari KPU Pamekasan, dan Maskot “SAKOR” yang berarti Sampang akor dan “sami” Sampang mile, akan disandingkan untuk juga di kirab di 14 Kecamatan Se-kabupaten Sampang.

Selain itu juga mengenalkan jingle dengan tagline Akor Salanjhengah, dengan maksud pilkada dan pilgub di Sampang menjadi damai, adem, dan tentram tanpa adanya konflik, semua bisa bergandengan tangan.

“Inti dari tagline pilkada Akor Salanjhengah ini, bahwa Pilkada 2024 mendatang ini agar jadi menyenangkan dan menggembirakan bagi seluruh masyarakat Sampang,” terangnya.

Melalui kirab maskot pilkada ini, KPU Sampang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif, dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya hak pilih itu harus digunakan atau dimanfaatkan dengan baik.

Tagline ini harus diilhami demi suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2024 di Jawa Timur. Karena akan lahir pemimpin terbaik di masing-masing daerah melalui Pilkada Serentak 2024.

Sekedar informasi, Pilkada Sampang serentak akan dilaksanakan bersama Pilgub Jatim, pada 27 November 2024 mendatang” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait