KPUD KSB Kompak Ucapkan Pemilu Transparan, Jujur, Adil Dan Demokratis

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Pemilu Pilpres dan Pilleg Serentak Tahun 2019 di Hotel Grand Royal kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, pukul 10.20.wita pada Rabu (01/5/2019).

Sekitar pukul 10.40.wita di bacakan hasil Rekapitulasi Perolehan Suara pemilu serentak 2019 tingkat kabupaten sumbawa barat, Dapil III, kecamatan sekongkang,maluk dan jereweh (selesai)
Dapil II,kecamatan Brang Rea, Brang Ene, tano dan kecamatan Seteluk (selesai) Dapil l, kecamatan Taliwang (selesai).sekitar pukul 15.30 wita rapat Pleno di skor di lanjutkan pukul 20.30 wita.

Selanjutnya sekitar pukul 23.00 wita pihak KPUD menyerahkan salinan form DB1 PPWP, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota terhadap pihak Bawaslu dan para saksi.
Sekitar pukul 23.50 wita sebanyak 10 kotak suara tingkat PPK dibawa menuju gudang logistik dengan menggunakan R4 jenis pick up nopol DR 9041 MZ serta dilakukan pengawalan oleh 4 orang personil Polres Sumbawa Barat.
Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada hari Kamis tanggal 02 Mei 2019 sekitar pukul 01.00 wita berjalan aman dan lancar.

Dalam giat rapat Pleno berlangsung adanya temuan dari saksi PPWP 02 terkait perolehan suara di TPS 8 Kel. Arab Kenangan Kec. Taliwang, di C1 Plano sebanyak 164 suara akan tetapi dalam C1 salinan di tulis 146 suara kemungkinan hal tersebut dikarenakan salah input di tingkat TPS, terkait permasalahan tersebut telah diberikan klarifikasi dari pihak KPUD sehingga dapat dipahami dan disepakati oleh pihak saksi PPWP paslon 02.

Dalam giat rapat Pleno rekapitulasi tersebut adanya temuan dari pihak Bawaslu yaitu terkait salah input jumlah DPT, DPTb dan DPK sehingga menghambat jalannya kegiatan, namun pihak PPK telah dapat melakukan perbaikan dan sinkronisasi data.

Dimungkinkan pasca dilaksanakan rapat pleno terbuka tersebut masih ada Caleg ataupun Timses yang tidak puas dengan hasil yang telah ditetapkan sehingga hal tersebut dapat memicu terjadinya konflik dan Perlu kiranya dilakukan pamtup maupun pam terbuka serta melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak KPUD maupun Bawaslu.

“Penyelenggara pemilu 2019 KPU dan Bawaslu Mengucapkan terima kasih atas rekapitulasi berjalan dengan transparan, jujur, adil dan demokratis ” imbuhnya

Dalam rapat Pleno di hadiri ketua KPUD Sumbawa Barat Denny Saputra S.E, Komisioner KPUD Sumbawa Barat Jalaludiin S,Pd. Komisioner KPUD Sumbawa Barat Rahmat S.Pd.i. komisioner KPUD Sumbawa Barat Deni Wan Putra S.T. Ketua Bawaslu KSB Karyadi S.E. Komisioner Bawaslu KSB Gufron S.Pd.I. Pimpinan dan Saksi dari Partai Politik, anggota PPK Se-Kab Sumbawa Barat, Serta 40 Orang Undangan.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *