Krista Exhibitions Kembali Gelar EastFood (IIFEX) dan EastPack Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Untuk ke 14 kalinya Surabaya menjadi tuan rumah Pameran EastFood (IIFEX) Surabaya, yang akan digelar pada 27 – 30 Juni 2024 di Grand City Convention Hall Surabaya.

Pameran berskala internasional yang diselenggarakan Krista Exhibitions ini menghadirkan berbagai pelaku industri makanan dari 250 perusahaan, baik dari lokal maupun internasional, dan memfasilitasi sebanyak 32 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions, Daud D Salim, mengatakan, EastFood (IIFEX) Surabaya 2024 ini diselenggarakan bersamaan dengan EastPack Surabaya 2024, yakni Pameran Internasional di bidang industri teknologi pangan, farmasi dan pengemasan.

Peserta Pameran Internasional EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya 2024 ini tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari 10 negara lain, yakni Malaysia, Singapore, Vietnam, Australia, Jepang, Polandia, Korea Selatan, China, Maldives, dan Russia.

Menurutnya, di tahun 2023 lalu pameran EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya mencapai 16.000 pengunjung dari 11 negara. Karena itu, dia optimis pameran kali ini bisa menarik lebih banyak pengunjung, baik lokal maupun internasional.

“Pameran EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya juga menyediakan platform yang lengkap untuk menghubungkan antara peserta dan pengunjung pameran dilengkapi oleh sesi Business Matching para pelaku industri makanan dan minuman sehingga bisa saling terhubung dan menjaring potensi baru untuk mengembangkan bisnis mereka,” papar Daud.

Ria Trianamiki ST MM selaku Plh. Kepala UPT Industri Makanan, Minuman dan Kemasan Surabaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menyambut baik atas penyelenggaraan Pameran Eastfood (IIFEX) Surabaya 2024 ke-14 ini.

“Event ini sangat ditunggu dan diminati oleh masyarakat khususnya pelaku industri yang bergerak dalam sektor makanan minuman dan kemasan,” ujarnya.

Wahyu Prihantono sebagai Ketua Umum Komunitas UMKM Berbagi Bersama Berkembang (BBB) Indonesia yang menjadi exhibitor pada pameran ini mengatakan, dari tahun ketahun semakin banyak UMKM yang berminat menjadi exhibitor pada IIFEX.

Menurutnya, hal itu karena para exhibitor pada pameran IIFEX sebelumnya telah merasakan manfaat yang nyata, yaitu perluasan pasar mereka baik lokal maupun internasional.

Tahun ini sekitar 25 UMKM anggota Komunitas BBB Indonesia menjadi exhibitor yang jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu.

Budhi Wibowo sebagai Ketua Umum AP5I (Asosiasi Pengusaha Pengolahan Dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia) menyampaikan, pameran IIFEX ini bisa menjadi sarana promosi yang efektif bagi anggota AP5I untuk mempromosikan produknya.

EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya 2024 adalah platform Bisnis ke Bisnis (B2B) yang bertujuan mempromosikan produk, menjalankan bisnis, dan mencari solusi untuk kebutuhan bisnis.

Pameran ini juga menjadi tempat yang tepat untuk menemukan inovasi baru dalam industri makanan dan minuman, termasuk produk susu, telur, keju, daging, ikan, produk laut, buah, sayuran, bakery, bahan cokelat, kopi, teh, gelato, es krim, dan lainnya.

Teknologi terbaru dalam pengolahan makanan dan minuman juga akan dipamerkan dan juga menampilkan berbagai kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai organisasi, asosiasi, pakar di industri makanan dan minuman, koki, serta praktisi kuliner dan gastronomi dengan tingkat internasional.

Pameran EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya 2024 ini terbuka bagi pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Pengunjung bisa mendapatkan tiket gratis hanya dengan register secara online sebelum 25 Juni 2023. Pengunjung yang mendaftar langsung dapat membeli tiket masuk dengan harga Rp 100.000,- untuk 4 hari pameran. (Gan)

Teks Foto: CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim (4 dari kiri), bersama para pendukung EastFood (IIFEX) Surabaya 2024 yang akan digelar di Grand City Surabaya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait