Kungker Di Gresik, Ketua DPD K-SPSI Jawa Timur Soroti Disparitas Upah

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Jawa Timur mengadakan acara Silaturahmi dan Kunjungan Kerja (Kungker) bersama seluruh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) K-SPSI se Jawa Timur, di Rumah makan Legend Gresik, Jawa Timur. Sabtu, (29/9/2017)

Saat ditemui usai acara, ketua DPD K-SPSI Jawa Timur, Ahmad Fauzi, mengatakan, acara tersebut merupakan langkah konsolidasi untuk memastikan kebijakan yang akan dilakukan sejalan bersama untuk memperjuangkan nasib pekerja.
Dia menekankan kepada anggotanya, tetap memepertahankan idealismenya ditengah banyaknya godaan yang ditawarkan untuk melemehkan organisasi.

Namun menurutnya, iklim saling menjaga hubungan dengan pelaku industri sangatlah penting demi menjaga iklim industrialisasi di Jawa Timur.

“ Acara ini kita maknai sebagai konsolidasi yaitu memastikan kebijakan kita tidak keliru, antara lain kebijakan itu harus memihak kepada pekerja. Maka idealisme yang tinggi harus kita tanamkan kepada anggota,” ujar Fauzi

Selain itu, Fauzi juga menyoroti disparitas upah antar daerah di Jawa Timur yang jomplang. Untuk itu Dia mengintruksikan anggotanya, terutama dewan pengupahan kota untuk betul-betul mencermati angka survei yang ada di lapangan, sehingga upah yang diterima oleh pekerja di daerah yang jauh dari zona ring I (satu) tidak terlampau jomplang.

Sementara itu, Ketua DPC KSPSI Gresik Ali Muchsin, selaku tuan rumah dalam sambutannya, berharap kegiatan tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan komunikasi antar aktifis buruh khususnya K-SPSI di seluruh Jawa Timur

“ Alhamdulillah organisasi K-SPSI di Gresik berlangsung baik. Yang sepuh-sepuh (Senior) mau jadi mentor menghargai yang muda, yang muda sebaliknya bias menghormati yang tua-tua,” ujar Ali Muchsin saat sambutan. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *