Kunjungan Ke Sekolah, Wako Lantik Pengurus “Gerhana”

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Kunjungan Walikota Palembang Harnojoyo setiap hari sabtu pagi untuk memberi motivasi keapda para siswa serta melaksanakan operasi semut, kali ini Harnjoyo juga melantik pengurus Gerhana (Gerakan Hebat Anti Narkoba). Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Kelurahan 20 Ili3 D I, Harnojoyo langsung mengunjungi tiga sekolahan, Sabtu (29/10).

Sekolah pertama yang dikunjungi SD Negeri 179 yang terletak di Jalan Simanjutak Keluarahan Pahlawan Kecamatan Kemuning, lalu dilanjutkan ke SMP Negeri 3 di Jalan Ariodillah Kelurahan 20 Ilir D III Kecamatan Ilir Timur I, dan berakhir di SMA Negeri 3 Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kemuning.

Di sekolah-sekolah tersebut Harnojoyo disambut meriah oleh para murid dan guru, mereka sangat bangga dengan kehadiran orang nomor satu di Kota Palembang tersebut. Acara diawali dengan pelantikan pengurus Gerhana oleh Walikota Palembang, usai pelantikan Harnojoyo memberikan arahan sekaligus motivasi kepada para siswa SD< SMP, dan SMA tersebut.

Dalam arahannya Harnojoyo mengajak para siswa untuk menjauhi narkoba karena dampaknya sangat negatif, “Mari anak-anakku sekalian jangan pernah sentuh yang namanya narkoba apalagi mencoba memakainya, sangat buruk dampaknya, jika kalian ingin sukses jauhilah narkoba” Ujar Harnojoyo.

Harnjoyo juga meneriakkan yel-yel yang diikuti oleh para siswa, “Prestasi…Yes, Tawuran…No, Narkoba…Mati” Seru Harnojoyo yang diikuti serentak oleh para siswa.

Selain memberikan arahan tentang bahaya narkoba Harnojoyo juga memberikan motivasi tentang pentingnya menjaga kebersihan, khususnya kebersihan di lingkungan sekolah, “Anak-anak sekalian harus menjadi pelopor kebersihan, harus menjadi contoh, karena kalian inilah generasi penerus yang akan memutus mata rantai perilaku buruk masyarakat kita” Terang Harnojoyo.

Usai memberi arahan, Harnojoyo diserbu ratusan siswa yang ingin berfoto selfie dengan dirinya, bahkan para siswa rela berdesak-desakan sampai terjatuh hanya untuk berfoto dan meminta tanda tangan Walikota. Dengan santai dan selalu tersenyum ramah Harnojoyo melayani foto para siswa-siswa tersebut.

(Nn/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *