Kunjungan Tim IX Safari Ramadhan  di Masjid Al-Ikhlas Bintang Bayu Penuh Berkah

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com- Tim Safari Ramadhan yang ke pertama kali di mulai tim  ke IX  mengunjungi di Masjid Al-Ikhlas  di Dusun II,Desa Huta Durian ,KecamatanBintangBayu,KabupatenSerdangbedagaiSumatera Utara.Senin malam(5/6).

PemerintahanKabupatenSerdangbedagai(Pemkab Sergai)mengunjungi 51 Mesjid yang terbagi 17 kecamatan Tim Safari Ramadhan.Dalam kunjungan tim IX Safari Ramadhan dihadiriKadisPenanamanModaldanPeriziananSatupintu,Drs.H.Akmal Koto M.Si (Ketua Tim)dan Direktur Rumah Sakit umum Sultan Sulaiman,Dr.Nanda Satria Hasrimy sebagai (Sekretaris). Selamet Hartono,SKM,Kepala Bidang jaminan dan Sarana Kesehatan sebagai (Anggota PJ),Ahmad Yunus,  Kepala Bidang pelayanan Perizinanan dan Tokok Agama H.M.Nasir dan Drs.Makruf Koto S.Pd.I  dan Insan Pers.

Sebelum melakukan sholat Tarawih berjamaah,Tim safari ramadhan melakukan berbuka puasa bersama dengan masyarakat sekitar. Kedatangan Tim IX Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang memasuki hari ke-11 Bulan Suci Ramadhan 1438H tahun 2017 M. Disambut Camat Bintang Bayu Sri Herlinawati Ssos , didampingi Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Ngetino dan Kepala Desa  Huta Durian Sumardi.

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman dalam pidato tertulis  yang dibacakan oleh ketua Tim IX  Drs.H.Akmal Koto M.Si.terutama mengucapkan terimahkasih kepada camat bintang bayu dan seluruh tim safari ramadhan dan manajir mesjid dalam kunjungan Tim IX kedesa  ini,guna mempererat tali silaturahmi dan sekaligus meningkatkan rasa ukhuwah islamiyah yang kokoh antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat”Ucapnya

Kegiatan safari ramadhan yanng di selenggarakan setiap tahun pada bulan ramadhan ini, mempunyai tujuan untuk menjembatani tali silaturahmi anatara  pemerintah dan masyarakat.

Kegiatan ini merupahkan salah satu cara untuk menghadiran pemerintah ditengah -tengah masyarakat kabupaten sergai berdasarkan keputusan Bupati Serdangbedagai  Nomor 268/18.3 tahun 2017 (22/5) telah ditetapkan 17 tim  yang mengunjungi 51 masjid  di 17 kecamatan.ujar Ketua Tim H.Akmal

Kunjungan tim safari ramadhan ini dapat memberihkan informasi yang positif untuk menjembatani kepentingan masyarakat dalam menyongsong pembangunan kabupaten sergai di bawah kepimpinan Ir.H.Soekirman dan Darma Wijaya. Hal ini  sesuai misi kabupaten  menjadi kabupaten sergai menjadi kabupaten yang Unggul ,Inovatif dan berkelanjutan.

Begitu juga dengan semangat kebersamaan semua komponen masyrakat ,Ciptakan untuk daerah dapat terwijud untuk mengharapkan adanya para inovator -Inovator yang unggul di kalangan masyarakat sergai sesuai bidangnya masing-masing.

Lanjut ,ketua Tim Ix . Serdangbedagai adalah  salah satu lumbung pangan di mana  dengan luas wilayah +190.000hektar mencakup 17 kecamatan dan 243 Desa dan kelurahan. Begitu juga  dengan sektor pertanian  sergai mencapai 39.191 Hektar,Produksi beras  mencapai sebesar Rp 268.997 Ton menurun angka sementara pada tahun 2016 dengan kebutuhan  83.602 Ton,Swadaya /Suplus beras kabupaten Sergai sebanyak 185.395 Ton.Begitu juga luas tanaman ubi kayu 12,631 hektar mampu l00menyumbangkan produksi sampai 532.873 Ton,kacang kedelai luas panen 583 hektar dengan produksi 844 ton.Kacang hijau luas panen 219 hektar mampu menghasilkan produksi hingga 212 Ton.jelasnya

Pemerintah sergai  juga mengajak  seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga setuasi dan kondisi di wilayah masing masing sehingga  tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu- isu yang menyesatkan dan memelihara kerukunan hidup bersama dalam kehidupan bermasyarkat baik antar sesama maupun dengan memeluk agama lain.

Ditambahkan,Setelah usai selesai taujiahnya kemudian ketua Tim IX Safari Ramadhan Drs.H.Akmal Koto M.Si didampingi seluruh rombongan Tim IX memberikan Bingkisan Tim safariRamadhanKabupatenSerdangbedagai kepada kenaziran mesjid AL-Ikhlas.”pungkasnya

Kepala badan kenaziran Al-Ikhlas , Ngetino dalam kata sambutan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan Tim IX Safari ramadhan khususnya  Pemerintah Kabupaten (Pemkab sergai) yang sudah susah payah meluangkan waktu datang ke desa kami, untuk menghadiri Safari Ramadhan di masjid Al-Ikhlas  di Dusun II Desa Huta Durian.tegasnya (sug/siti)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *