Kunjungi Kota Madiun, Kepala BNPT: Seluruh Pihak Harus Bersinergi Lawan Radikalisme

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar, berkunjung ke Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu 13 Februari 2022.

Kunjungan tersebut disambut langsung Walikota Madiun, H. Maidi, Wakil Walikota, Inda Raya, Ketua DPRD, Andi Raya, dan Sekda, Soeko Dwi Handiarto.

Kunjungan ini sebagai ikhtiarnya untuk mensosialisasikan pentingnya kolaborasi dalam menangkal radikalisme.

Komjen Pol Rafli berpesan kepada semua pihak, untuk terus bersinergi dalam menangkal radikalisme.

“Ini sebagai ikhtiar dalam mencegah pengaruh yang dapat mengancam keutuhan bangsa dan negara. Kita harus kedepankan semangat penta helix, antara pemerintah, dunia usaha, media, dan masyarakat,” tutur Komjen Pol Rafli.

Ia juga menjelaskan beberapa hal yang perlu diwaspadai adalah radikalisasi ruang digital. Menurutnya, radikalisasi semacam ini dapat menciptakan aktor tunggal (lone-wolf) dalam aksi terorisme. Anak muda pun menjadi sasaran yang rentan terjebak dalam self-radicalization ini. Maka dari itu, sebagai langkah pencegahan, BNPT menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengapresiasi kunjungan kepala BNPT ke Kota Pendekar. Berkat sinergi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk salah satunya dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Pemkot berhasil menjaga kerukunan dan keutuhan beragam suku bangsa.

“Disamping itu, berkat kolaborasi yang baik juga, mampu menggerakkan pembangunan secara masif. Hasilnya, Kota Madiun menjadi kota yang aman, lebih cantik dan bersih,” ungkap H. Maidi. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

Komjen Pol Boy Rafli (kiri), H. Maidi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait