Kunjungi PBM, Mendag Zulkifli Hasan Bagikan Beras Gratis

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menteri Perdagangan RI (Mendag), Zulkifli Hasan, mengunjungi Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu 11 Oktober 2023.

Salah satu tempat yang dikunjungi menteri yang juga politisi PAN ini yakni Pasar Besar Kota Madiun (PBM) di Jalan Jendral Sudirman.

Dalam kesempatan ini, Mendag yang didampingi Walikota Madiun, H. Maidi, bersama jajaran Forkopimda setempat, membagikan satu ton beras kepada warga secara gratis.

Sedangkan Pemerintah Kota Madiun, menjual beras bersubsidi sebesar Rp.50 ribu/5 kilogram, dari yang seharusnya Rp.55 ribu/kilogram.

Menurut Mendag Zulkifli Hasan, Walikota Madiun sangat kreatif dalam menekan inflasi. Yakni dengan memberikan subsidi kepada masyarakat.

“Untuk menekan harga beras yang masih tinggi, kami memang mempunyai program Wartek (warung tekan inflasi-red),” ungkap menteri yang akrab disapa Zulhas, ini.

Bahkan lanjutnya, untuk menjaga stabilitas harga beras, pemerintah menyalurkan bantuan berupa 10 kilogram beras kepada 21,5 juta keluarga penerima manfaat (KPM) pada bulan September, Oktober dan November 2023.

“Pemerintah berusaha menekan harga beras agar dibawah Rp10,9 ribu/kilogram dengan menggelar pasar murah,” terangnya. (Dibyo).

H. Maidi (kiri). Zulkifli Hasan (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait