Kunker Di Banyuwangi, Ibu Negara Iriana Jokowi Mendapat Sambutan Luar Biasa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ibu Negara, Hj. Iriana Jokowi beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan Ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet (OASE) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Senin (28/1/2019).

Kunjungan pertama Ibu Negara diawali dari peninjauan di TK/PAUD Muslimat Khodijah 157 Rogojampi. Perlu diketahui TK/PAUD ini merupakan sekolah yang ramah anak, sebagai pemenang tingkat Nasional tahun 2018 sekolah sahabat keluarga.

Disaat kedatangan ibu Negara di TK/PAUD dikejutkan salah seorang murid bernama Destian Oriano Putra (6) kelas B1 begitu lantangnya memanggil ibu Negara.

“Ibu Iriana,” begitu ucap Destian kepada ibu Negara, Iriana Jokowi

Ucapan spontanitas tersebut langsung diapresiasi oleh guru guru pembimbing TK/PAUD tersebut.

Disaat ditanya oleh gurunya, siapa Bu. Iriana itu, Destian menjawab Bu Iriana itu adalah Bu Jokowi.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK/PAUD Muslimat Khodijah 157, Faridatul Hasanah menjelaskan, adanya kunjungan Ibu negara ini sebelumnya ada survei dari provinsi untuk meminta beberapa lembaga terbaik yang dapat predikat Nasional

“Selain prestasi sekolah sahabat keluarga. Yang terbaru ini, kami berprestasi sekolah ramah anak terbanyak like dengan program unggulan kami yakni Sekolah sahabat keluarga, ramah anak, ramah lingkungan, dan holistik integratif,” kata Farida

Ada beberapa prestasi yang didapatkan ditingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten, hal tersebut juga tak lepas dengan melibatkan wali murid, salah satunya, lanjut Farida, setiap tahunnya ada kreativitas kelas sentra.

“Jadi yang menata kelas adalah mereka (wali murid) bagaimana menata kelas menjadi nyaman dan cantik bagi tempat belajar anaknya,” ucapnya

Selain itu yang menarik adanya pendamping gizi, menu gizi disini yaitu bebas dari 5P yakni pengawet, perenyah, pewarna, pengenyal, penguat rasa. Dan sekolah tidak pernah menyediakan kantin, tetapi setiap hari siswa siswi sudah disiapkan katering yang dikelola oleh wali murid.

“Kami senang lembaga kami dikunjungi ibu Negara dan kami juga langsung diapresiasi. Mungkin ini hadiah kami,” cetusnya

Farida menambahkan, bahwa dalam setiap tahun punya pembaruan program. Contohnya Jum’at Cerdas Ceria, dalam program ini siswa siswi pada pukul 05: 30 harus sudah sampai di sekolah dengan memakai pakaian bebas serta kelengkapan sekolah dan itu mereka dari rumah hanya cuci muka saja.

Kemudian, masih Farida, sesampai disekolah mereka diajak berolahraga pagi, lalu minum air gula dan madu, setelah itu mandi, serta sarapan, dan ditutup dengan makan buah buahan

“Kami kemas dalam satu bulan pertama dalam pembelajaran tidak membaca dan menulis, tetapi mereka diberi pembelajaran keterampilan menyelasaikan permasalahan, contoh memakai baju, sepatu, tas sendiri, dan makan, mandi minum sendiri, berdo’a,” pungkasnya

Sekedar diketahui, kedatangan Hj. Iriana Jokowi juga akan mengunjungi Sosialisasi Anti Narkoba di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Parenting STIKES Banyuwangi, Kegiatan IVA Test dan SADANIS di Puskesmas Gitik, dan terakhir di tempat produk UMKM Blimbingsari Creativ Craft (BCC).

Adapun kedatangan Ibu negara bersama Rombongan langsung di sambut oleh Mayjen TNI Arif Rahman (Pangdam V/ Brawijaya) beserta istri. Dan jajaran Pemerintah provinsi Jawa timur serta forkopimda Kabupaten Banyuwangi.

(Bi/pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *