Kunker Dirjen Politik & Pemerintahan Umum Kemendagri di Kabupaten Fak-Fak

  • Whatsapp

Fakfak,beritalima – Fakfak merupakan sala satuh kabupaten di Indonesia bagian timur yang memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan jika dipandang dari ketinggian 14 ribu  kaki dari udara karena memiliki topografi tanah yang berbukit-bukit yang menjamin tumbuhnya pohon-pohon yang memberi kelangsungan hidup bagi flora dan fauna.bahkan juga dapat memberikan kehidupan yang layak bagi masyarakat Indonesia yang berdomisilih di kabupaten Fakfak kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt.  SEKDA kabupaten Fakfak Drs.Nasrun Elaki diWindertuare.Senin siang (4/8)Pukul,8.15 Wit. yang di hadiri oleh,Sekda,Asisten I,2,3,Kapolres,Dandim 1706,Kepala Dinas,Kepala Badan,Kepala Bagian,Kepala Distrik ,dan Kepala Kelurahan, dan Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)Ujar.Nasrun.P. Elaki.

Kehidupan masyarakat di kabupaten Fakfak sudah mencerminkan filosofi semboyan/masyarakat Fakfak yaitu Satu Tungku Tiga Batu dengan pengertian kehidupan umat beragama diFakfak adalah agama keluarga secara turun-temurun namun akhir-akhir ini Fakfak yang dikenal dengan kabupaten yang teraman diPapua dan Papua Barat seringkali dikejutkan dengan tindakan-tindakan yang mengarah pada  gangguan  Kamtibmas dipengaruhi oleh kurangnya  kesadaraan berbangsa dan bernegara yang baik.

Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 memang masyarakat Fakfak sudah mengamalkan Nilai-nilai Luhur Pancasila sejak duluh hingga sekarang namun perkembangan dan perubahan yang terjadi secara menyeluruh dalam kehidupan bangsa dan negara menimbulkan pergeseran sikap dan prilaku sebagai masyarakat Adat yang ramah ,sopan dan santun.Ulas.Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bpk.Soedarmo

Sedikitnya mengalami perubahan menjadi masyarakat yang cepat  emosi,dan melakukan  perusakan fisik bangunan secara brutal meskipun mereka sudah tahu bahwah perbuatan atau tindakan yang dilakukan akan mengakibatkan kerugian bagi Negara dan Daerah ini.Ujar Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Bpk.Soedarmo.

Dalam penyampaian sambutanya mengatakan  menjalankan nomen klatur Dirjen sesuai dengan UU No.23 Tahun 2014 tentang Dierjen Politik dan Pemerintahan Umum ada (7)tujuh urusan yang menjadi kewenangannya dalam membina kesatuan, banggsa politik dan pemerintahan secara umum

Dengan adanya(7) tujuh urusan yang menjadi kewenanganya Dirjen Kesbangpol merupakan satuan kerja dibawah pemerintah pusat akan bekerja secara maksimal memberikan pencerahan dan pelayanan yang terbaik sesuai dengan nomen klatur baru tersebut direncanakan akan melakukan kunjungan kerja kesetiap daerah 4x dalam setahun untuk memberikan pencerahan dan pelayanan yang terbaik bagi kabupaten dan kota diseluruh Indonesia tujuan yang ingin dicapai dalam kunjungan kerja ke daerah-daerah adalah mensingkronkan program dan kegiatan agar tepat sasaran dan kebutuhan sesuai dengan harapan daerah dan masyarakat di daerah tersebut.Ulasnya.

Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan keamanan didaerah agar tetap aman dan kondusif mulai Dari Sabang sampai Merauke manakalah daerah memandang perluh menghadirkan Dirjen untuk menjalankan Visi dan Misi yang diembankan dalam menjalankan tugas sebagai Dirjen ,Politik dan Pemerintahan Umum yang mana sumber pembiyayaannya hanya berasal  dari APBN namun  selalu berupaya memanfaatkannya dengan jalan membuka ruang kerjan tiap-tiap hari untuk menerima konsultasi dari tiap-tiap daerah, kabupaten dan kota.

Lebih lanjut dikatakan Dirjen bahwah sampai dengan saat ini penyebab timbulnya gangguan keamanan di daerah-daerah di Indonesia  pada umumnya disebabkan oleh penguasaan ekonomi,Perikanan,Peternakan,dan sumber daya Alam oleh negara asing  Bpk.Soedarmo. bahkan menghadapi HAFTA masyarakat ekonomi Asean (MEA)penguwasaan kekuatan global atas negara berkembang. dan dilanjutkan kegiatan ramah tama yang digelar pada Malamhari Pukul.8.00 sampai dengan Puku.11.Wit bertempat dihotel grad Papua jalan Di.Panjaitan Fakfak,dengan para,Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Para Pimpinan Ormas.(Amatus.Rahakbauw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *