Kunker Kapolda NTB Memuji Bupati dan Masyarakat KSB Adanya Program Yasinan

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalim.com|
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen.Pol Drs Djoko Poerwanro Kunjungan Kerja (Kunker)Perda bersama rombongan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diterima langsung oleh Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H .W Musyafirin,MM dikediamannya bertempat di Aula Central pada kamis (03/02/22).

Dalam kunjungan beserta rombongan, nampak Kapolda NTB didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Irna Djoko Poerwanto. Setiba di Aula Central, rombongan Kapolda NTB disambut dengan tarian adat asli Sumbawa Barat yang dipersembahkan sanggar seni dari adik- adik kita SMP Negeri 1 Taliwang.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H .W Musyafirin, MM dalam sambutannya menjelaskan, bahwa program inovasi pelaYAnan Setara Inklusif Andalan (Yasinan) dan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) memberikan dampak yang besar dalam mendorong akselerasi pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Jadi dengan sistem PDPGR dan Forum Yasinan sudah banyak yang kita capai yang daerah lain belum tentu bisa dicapai, seperti penuntasan 5 pilar STBM, Vaksinasi, maupun rehab rekon pasca gempa bumi 2018 lalu. Ini semua berkat kerja seluruh Agen gotong royong dan kolaboratif antara Pemda,TNI dan Polri beserta seluruh lapisan masyarakat.” terang H.Firin nama sapaan akrab

Bupati menjelaskan,Khusus program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Kabupaten Sumbawa Barat diatas rata-rata kabupaten lain,karena Kabupaten Sumbawa Barat kabupaten pertama di Indonesia yang tuntas 5 Pilar STBM. Ini yang patut kita syukuri, KSB berhasil menuntaskan 5 Pilar STBM dan semua unsur yang terlibat dalam agen PDPGR mendapat honor.

“Sehingga program dari kementerian PUPR banyak datang ke Kabupaten Sumbawa Barat dan dapat di eksekusi dengan baik oleh Agen bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.Kesuksesan dari semua program itu atas kerjasama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat fundamental,” kata H.Firin.

Sementara, di bidang Invenstasi Bupati menjelaskan, dengan kerja bersama Forkompimda kami sudah membebaskan lahan Smelter dan insyaallah bulan 3 sudah Ground Breaking.Sementara bidang pariwasata, kami sudah membebaskan juga lahan untuk pembangunan bandara, untuk menunjang sektor pariwisata di KSB, kedepan” tuturnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto langsung memuji Bupati sebab penerapan program inovasi pelaYanan Setara Inklusif Andalan (Yasinan) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).Dengan penerapan Program Inovasi Yasinan di KSB membantu kepolisian dalam melayani masyarakat.

“Forum Yasinan sangat membantu kerja Polisi. Dimana Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa bekerja maksimal.Adanya forum dimana permasalahan untuk perbaikan Daerah dicari solusinya,hanya ada di KSB. Di forum ini pula, masyarakat diberikan ruang untuk mencurahkan isi hatinya, tentang permasalahan di lingkungan masyarakat ” kata Irjen Djoko

Lanjut Irjen Djoko,Sumbawa Barat lah yang dikenal dengan bumi gotong royong, dimana komunikasi dua arah, koordinasi dan kolaborasinya menjadi kunci dalam mencarikan solusi atas setiap permasalahan yang ada,kemudian Irjen Djoko mengajak Forkopimda KSB dan semua lapisan masyarakat agar bersama sama menjadikan NTB sebagai daerah yang kondusif.

“Ayo bersama kita menjaga NTB agar tetap nyaman dan kondusif. Apa yang ada di KSB, seperti YASINAN dan agen gotong royongnya bisa menjadi katalisator untuk bisa diterapkan di kabupaten lainnya,” tutup Kapolda Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait