Kursi Kereta Api Kelas Ekonomi Tambah Nyaman

  • Whatsapp
Kursi kelas ekonomi kini hadir lebih nyaman

Jakarta, beritalima.com| – Kursi Kereta Api (KA) kelas ekonomi kini tambah nyaman. Jadi, bila masyarakat bepergian jarak jauh, tak usah khawatir soal kenyamanannya. KAI meningkatkan kualitas layanan serta kenyamanan perjalanan kelas ekonomi dengan berbagai inovasi. Salah satunya dengan  meluncurkan kereta ekonomi “New Generation” versi modifikasi serta produk baru di berbagai rute.

Beberapa KA ekonomi dengan model New Generation antara lain KA Menoreh (Pasarsenen-Semarang Tawang), KA Jaka Tingkir (Purwosari-Pasar Senen), KA Jayabaya (Pasar Senen-Malang), KA Gaya Baru Malam Selatan (Surabaya Gubeng-Pasar Senen), dan KA Blambangan Ekspres (Pasar Senen-Ketapang).

KAI juga akan mengoperasikan kereta ekonomi New Generation di KA Progo (Lempuyangan – Pasarsenen pp) mulai 15 Oktober 2024 dan KA Brantas (Blitar – Pasarsenen pp) mulai 17 Oktober 2024. Targetnya di 2024 ini, KAI akan memodifikasi sebanyak 60 kereta ekonomi dengan kursi tegak berhadapan menjadi versi “New Generation”. Proses ini dilakukan di Balai Yasa Manggarai, dan KAI juga bekerja sama dengan INKA untuk pengadaan 91 kereta baru.

“KAI berkomitmen untuk menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik di Indonesia dengan mendukung keberlanjutan. Dengan meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api, KAI berharap dapat mengurangi kemacetan dan emisi karbon,” ujar Anne Purba, Vice Presiden Public Relation KAI. .

Lalu, dalam laporan KAI disebutkan, KA Joglosemarkerto (KA 167) sebagai KA dengan jumlah penumpang tertinggi selama periode Januari hingga September 2024. Dengan relasi Solo Balapan – Yogyakarta – Kroya – Purwokerto – Tegal – Semarang Poncol / Tawang – Gundih – Solo Balapan, KA ini berhasil menarik minat sebanyak 309.456 penumpang.

Jalur yang dilalui KA Joglosemarkertob memang melalui banyak destinasi menarik yang bisa membuat masyarakat dapat menikmati beberapa obyek wisata unggulan.

Jurnalis: Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait