Lagi, YLC PERADI Banyuwangi Gelar Kegiatan “YLC Goes To School” Kali ini Sasaran di Wilayah Kecamatan Muncar

  • Whatsapp

Banyuwangi, YLC PERADI Banyuwangi Terus berikan edukasi kepada para Pelajar tentang Hukum kali ini mengambil tema tentang Kenakalan Remaja dan penyalahgunaan Narkoba, yang kini kondisinya sangat memprihatinkan bahkan membahayakan bagi kalangan pelajar khususnya, sehingga melalui program “YLC Goes To School” mengangkat tema tersebut. Jumat (20 September 2024)

Tidak kurang dari ratusan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut seperti, warga sekolah negeri di lingkungan terdiri atas tenaga pendidik dan kependidikan, orang tua murid dan perwakilan murid di semua level. Bertajuk “Kenakalan Remaja dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Konsekuensi Hukumnya” berlangsung interaktif

Bacaan Lainnya

Menurut Zainal Aris Musauchi,M.H.,S.Pd, selalu Sekretaris DPC PERADI Banyuwangi menuturkan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan YLC sebagai sayap organisasi.

“Kami dari DPC Peradi Banyuwangi sangat mengapresiasi kegiatan YLC sebagai Sayap organisasi PERADI, Oleh karena Program tersebut bagian dari program kerja YLC banyuwangi untuk berkolaborasi dengan sekolah formal maupun non formal. Yang mana program kerja YLC ini bagian dari CSR (corporate sosial Responsibility) bagian dari bentuk tanggung jawab YLC untuk mengedukasi masyarakat khususnya siswa usia remaja yang akan menginjak usia dewasa sebagai bekal menuju perkuliahan dan kita focus kepada akibat kenakalan remaja penyalahgunaan narkoba, dan perkembangan teknologi yang semakin pesat.” Tuturnya.

Zainal Aris Juga menambahkan kegiatan YLC akan terus meningkatkan Sinergitas antar lembaga.

” sinergitas antara YLC dengan lembaga pendidikan yang nantinya tidak hanya menyasar kepada lembaga formal namun juga lembaga non formal seperti pesantren dan yang lainnya, ini bagian bentuk tanggung jawab edukasi profesi pengacara Oficium nobile ( profesi mulia),”imbuhnya.

Sementara menurut, Gembong Aji Rifai S.H., selaku sekretaris YLC, mengungkapkan apr siasi sebesar besarnya terhadap Lembaga Pendidikan yang telah dikunjungi.

” Kami sangat mengapresiasi lembaga sekolah yang sudah kami kunjungi, khususnya kepada seluruh keluarga besar sekolah menengah kejuruan SMKN Darululum Muncar Banyuwangi yang sudah menyambut kami terutama kepada kepala sekolah yaitu bapak Umar Said M.Pd,. Karena uadience benar benar sempurna memenuhi 4 unsur yakni
siswa, ⁠wali murid, ⁠Dewan Guru dan ⁠Komitte sekolah,
Yang begitu aktif dan antusias atas kegiatan YLC Goes To School ini.”ungkapnya.

Gembong juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bagian dari tanggung jawab sosial dan moral bagi YLC Peradi Banyuwangi.

“Ini bagian dari tanggung jawab sosial dan tanggung jawab moral YLC tidak hanya diterjemahkan dalam bahasa indonesia saja Young Lawyer Commitee, akan tetapi YLC hadir sebagai sayap DPC PERADI Banyuwangi yang bertujuan untuk menambah wawasan bagi anak bangsa.”pungkasnya. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait