Langganan Banjir, Cawalkot Malang Wahyu Hidayat ‘Mbois’ Bersih Bersih Kali Bareng Raya

  • Whatsapp
Calon Walikota Nomor urut 1 Wahyu Hidayat saat berdialog dengan Warga dan Komunitas Sobo Kali, Rabu 09/09.

Kota Malang, beritalimacom| Pasangan Calon (Paslon) walikota Malang nomer urut satu yakni Wahyu Hidayat, turun berbaur langsung dengan komunitas Sobo Kali dan masyarakat Bareng, membersihkan sampah di kawasan sepanjang sungai Bareng Raya Gang G. Klojen Kota Malang.

“Kami menggelar kegiatan bakti sosial berupa bersih bersih sungai, dengan bapak Wahyu Hidayat,” ungkap Putu koordinator Sobo Kali, kepada awakmedia Rabu, 09/09/24.

Bacaan Lainnya

Menurut Putu, Wahyu Hidayat yang juga orang asli Bareng itu, sebagai orang yang basic keilmuannya di Bidang Planologi memang memiliki ketertarikan dan passion tersendiri pada kelestarian alam, dan kepedulian lingkungan.

“Terbukti beliau (Wahyu Hidayat) tidak segan segan, mau turun langsung ke dalam aliran sungai untuk mengambil sampah yang ada disekitar aliran sungai yang ada diwilayah Bareng Raya Gang G. Dimana sepanjang pengalaman kami sebagai komunitas yang rutin melakukan pembersihan sungai, belum banyak dilakukan oleh pejabat lainnya,” ungkap Putu.

Ia juga menegaskan bahwa selama ini, Pejabat saat acara bersih bersih sungai biasanya, hanya melihat dan mengawasi saja.

“Kebanyakan pejabat, kalau acara bersih bersih hanya melihat dan meninjau saja tetapi tidak mau turun langsung,” katanya.

Masih menurut Putu. bahwa dengan begitu ini membuktikan bahwa Wahyu Hidayat merupakan sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan dekat dengan masyarakat, jiwa kepemimpinan ini pasti tidak banyak dimiliki oleh calon-calon lainnya.

“Kami optimis beliau nantinya akan terpilih sebagai walikota Malang karena kota Malang memang perlu pemimpin yang cakap, dan tidak segan untuk turun langsung ke masyarakat guna memberikan penyelesaian persoalan secara nyata,” paparnya.

Selain itu, salah satu warga Bareng Sunaryo juga menyampaikan bahwa wilayah Bareng itu, saat musim hujan tiba wilayah tersebut sering menjadi langganan banjir.

“Apalagi wilayah Bareng ini saat musim hujan jadi langganan banjir. Namun, dengan latar belakang dan pengalaman beliau sebagai PJ Walikota Malang dan birokrasi selama ini, tentu kemampuan serta pengalaman beliau dalam tata kota, saya yakin ada solusi terbaik di wilayah kami, dan akan menjadikan kota Malang lebih baik dan kota bebas banjir,” tandasnya.

Diketahui bahwa kegiatan bersih bersih sungai Bareng Raya tersebut diikuti oleh 300 warga yang didominasi oleh emak emak. Dan dalam kesempatan itu, Calon Walikota Wahyu Hidayat juga menyerap aspirasi warga dengan berdialog.

Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait