Lantamal VII Kupang Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Lantamal VII – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang menggelar upacara tabur bunga di laut, tepatnya di atas KRI Sultan Nuku – 373 dengan Komandan Kapal Letkol Laut (P) Chairul Raziqin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara ini. Sabtu (10/11/2018).

Komandan Lantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, menjelaskan upacara tabur bunga di laut sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang telah gugur dalam merebut maupun mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan salah satu agenda nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
” Kita sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil semangat para pahlawan yang telah mendahului kita dengan meneruskan perjuangan pendahulu kita,” ujarnya.

Dengan mengambil tema ” Semangat Pahlawan Didadaku” Momen ini juga adalah moment untuk mengingat kembali terhadap nilai-nilai juang dan semangat para pahlawan yang telah rela berkorban harta maupun nyawa demi merebut kemerdekaan, serta mengajak semua pihak untuk bersatu dan berdaulat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur sesuai dengan harapan bangsa.” kata Komandan Lantamal VII Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, saat Inspektur Upacara Tabur Bunga memperingati Hari Pahlawan di Laut Lantamal VII Kupang. (Ang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *