Lantik Lembaga PCNU Jombang, Gus Fahmi; Kalau PCNU Jombang Aman, PBNU Aman

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sejumlah lembaga PCNU Kabupaten Jombang resmi dilantik di Aula Bung Tomo, Minggu (22/09/2024). Total, ada 18 pengurus lembaga yang dilantik secara langsung oleh Rais Suriah PCNU Jombang, KH. Ahmad Hasan.

Secara bersama-sama, pengurus lembaga PCNU mengikuti baiat untuk mengabdikan diri kepada PCNU. Baiat ditekankan untuk berkhidmat pada ajaram Ahlussunnah wal Jamaah serta li i’lai kalimatillah (menegakkan kalimat Allah).

Ketua PCNU Jombang, KH Fahmi Hadzik mengatakan, bahwa PCNU Jombang merupakan ibu kotanya NU. Sehingga PCNU Jombang akan selalu menjadi pusat perhatian dari seluruh warga dan pengurus NU di seluru Indonesia bahkan dunia.

“Jika NU Jombang aman, tentram damai, maka insya Alloh PBNU juga aman. Tapi kalau NU Jombang gonjang-ganjing ganjing, ya PBNU ikut gonjang-ganjing jyga,” ungkap Gus Fahmi, sapaan akrab beliau.

Gus Fahmi juga menekankan, agar para pengurus PCNU dan seluruh lembaga, agar mengedepankan persatuan, meski ada perbedaan pendapat.

“Jadi mari kita fokus melaksankan program dengan baik, membuat program yang hisa mengembangkan lembaga di NU. Kita tidak perlu menggubris hal-hal di luar yang membuat perpecahan di dalam tubuh NU,” tegasnya.

Ditambahkan Gus Fahmi usai seremonial pelantikan pengurus lembaga dan Muskercab II NU, tetap menolak pihak pihak segelintir yang ingin melaksanakan Musyawarah Luar Biasa NU.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait