Laporan Semua Bisa,Tehnik Penulisan Berita Belum Tentu

  • Whatsapp

 

ACEH, Beritalima – Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) melaksanakan pelatihan tentang dasar- dasar jurnalistik, kepada Prajurit Kodim 0101/BS di Media Center Iskandar Muda, jalan Nyak Adam Kamil Neusu Jaya, Senin-10/04/2017.

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari itu, diikuti oleh beberapa personel Kodim 0101/BS, di sela-sela tugas pokoknya yang juga dituntut satuan dalam pelaksanaan pekerjan sesuai bidangnya masing masing.

Dalam pelatihan tersebut peserta  mendapatkan sejumlah materi tentang bagaimana cara pembuatan berita yang benar, serta cara mengambil sebuah gambar dan video yang mempunyai unsur berita, sehingga diharapkan kedepannya prajurit Kodim yang nantinya ditunjuk sebagai personel pembuatan berita dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM ) Kolonel Kav Rusdi S.I.P mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan cara membuat rilis berita yang benar serta cara mengambil gambar dan video yang mempunyai unsur berita, agar prajurit mengerti dan memahami sekaligus membekali para prajurit Kodim.

Dia  mengharapkan agar seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga dalam mendokkumentasikan serta membuat rilis berita kedepannya dapat lebih baik lagi.

Pelatihan tersebut diisi langsung  oleh Lettu Chb Hermanto Eka Prasetia salah satu perwira Pendam IM yang merupakan alumni lulusan Suspajurnalistik yang dilaksanakkan di Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD tahun 2016  silam.

Ia menyampaikan pelatihan ini sangat penting bagi prajurit untuk meningkatkan kemampuan dibidang rilis berita dan pengambilan gambar serta video di lapangan.

Lettu Chb Eka berharap pelatihan ini bermanfaat bagi prajurit itu sendiri khususnya untuk satuan Kodim pada umumnya, sehingga kedepan dapat mempublikasikan seluruh kegiatan yang ada di Kodim ke Media massa untuk disajikan kepada masyarakat luas,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *