Lawan Sulawesi Barat, Tim Futsal Jatim Waspadai Permainan Cepat

  • Whatsapp

MEDAN, Beritalima.com-
Tim futsal Jawa Timur (Jatim) akan menghadapi Sulawesi Barat dalam ketiga Grup A di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Laga ini akan digelar di GOR Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang.

Pelatih futsal Jatim Ambar Suprianto mulai memetakan kekuatan calon lawannya. Sulawesi Barat dinilai mengandalkan permainan cepat, sama seperti saat anak asuhannya menghadapi NTT di laga perdana.

Pada laga perdana itu, Jatim dipaksa menyerah 4-6 dari NTT (29/8/2024). Jatim kemudian bangkit dan menang 1-2 dari DKI Jakarta (30/8/2024) di laga kedua.

“Yang patut kami waspadai dari Sulbar adalah semangat dan kecepatan mereka yang mirip seperti NTT,” kata Ambar Suprianto.

Ia sangat yakin Sulbar akan bermain all out meraih kemenangan pada laga ini setelah dua laga awal selalu kalah. Jika kembali kalah, peluang Sulbar lolos ke babak selanjutnya semakin sulit.

Untuk itu, Ambar Suprianto sudah menyiapkan antisipasi meredam kekuatan Sulawesi Barat. Pasalnya, Jatim juga membutuhkan poin penuh untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

“Kondisi pemain Alhamdulillah dalam kondisi baik. Kami siap melanjutkan kemenangan,” tekad pelatih berpenampilan kalem ini.

Menyisakan dua hari persiapan, tidak ada program khusus bagi pemain. Paling utama adalah menjaga kebugaran pemain.

“Program kami hanya menjaga kebugaran pemain dengan tetap berlatih selama jeda. Harapannya saat pertandingan, pemain dalam konsisi terbaik sehingga bisa mengeluarkan semua kemampuan,” jelas pelatih yang akrab disapa Supri ini.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait