Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin Gelar Shalawat dan Ngaji Bareng serta Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

SURABAYA | beritalima.com – Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin kembali menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang bertajuk Shalawat dan Ngaji Bareng, kali ini diiringi dengan santunan anak yatim piatu Acara yang berlangsung pada Jumat, 19 Juli 2024 di Kediaman Ketua MUI Gubeng ini dihadiri oleh Anggota Mubaligh Rahmatan Lil Alamin dan Anggota MUI Gubeng serta MUI Sukolilo.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Tawasul Al Fatihah Kemudian Pembacaan Shalawat Nabi dan dilanjutkan dengan Ngaji Bareng Khatmil Qur’an 30 Juz yang dibacakan bersama sama serta Tausiah Singkat dari KH Syafi’i Idris selaku Pembina Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin.

Dalam tausiyahnya, Ketua MUI Kecamatan Gubeng ini menyampaikan tentang pentingnya menuntut ilmu agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, serta memberikan nasihat dan motivasi kepada para jamaah akan pentingnya Membaca Alquran dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari.
” Banyak sekali manfaat daripada membaca Alquran, disamping mendapatkan pahala dari Allah juga menjadi petunjuk bagi kita Umat Muslim” Ungkapnya.

Momen yang paling mengharukan dalam acara ini adalah saat santunan anak yatim. Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin memberikan santunan kepada 40 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Gubeng. Santunan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka dan memberikan mereka semangat untuk terus belajar dan mengejar cita citanya.

disamping itu, Ketua Umum Lembaga Dakwah Rahmatan Lil Alamin Dr. KH. Moh. Mukhrojin mengatakan Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar jamaah dan Mubaligh Rahmatan Lil Alamin serta mempererat persaudaraan umat Islam. ” Insyaallah kegiatan Shalawat dan Ngaji Bareng ini akan rutin kami adakan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta mempererat Tali Silaturahmi antar Ummat Islam ” Ungkapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait