Lepas 1300 Wisudawan, Rektor Unair Berpesan Teruslah Menebar Manfaat Lewat Ilmu

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Universitas Airlangga (Unair) menggelar acara wisuda ke 244 pada Sabtu (28/9/2024). Pada wisuda ke 224 sesi pertama ini, Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak CA mewisuda 1300 lulusan.

Dalam sambutannya, Prof Nasih mengajak para wisudawan untuk mengucap syukur karena hanya sepersekian persen dari seluruh masyarakat di Indonesia yang memiliki kesempatan dan mampu menyelesaikan pendidikan tinggi.

“Mari kita lebih banyak mengucap syukur kepada Allah, sebab terdapat kebahagiaan, keberkahan, dan rahmat serta karunia tersendiri bagi kalian yang diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga dapat hadir di wisuda pada hari ini. Saya mengucapkan selamat bagi wisudawan dan keluarga, karena telah melalui satu rangkaian dalam kehidupan, dan telah mencapai finalnya,” ucap Rektor Unair.

Prof Nasih juga berpesan kepada seluruh wisudawan untuk siap sedia dalam menjemput tahapan, proses, dan final kehidupan lainnya di masa yang akan datang. Berhasilnya seluruh rangkaian studi pendidikan tinggi wisudawan itu, juga tidak lepas dari jerih payah dan kontribusi banyak pihak.

Pada kesempatan itu, Prof Nasih mempersilakan wisudawan berdiri dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga yang hadir di Airlangga Convention Center (ACC), lokasi proses wisuda Unair 244.

“Terutama, support, dukungan, kontribusi, doa, dan dorongan serta semangat dari keluarga dan orang-orang yang anda cintai, utamanya bapak dan ibu,” tegasnya.

Tugas Berat Wisudawan

Prof Nasih juga menyampaikan bahwa akan ada tugas besar yang menanti wisudawan setelah keluar dari aula ACC. Tugas tersebut adalah untuk mengamalkan ilmu pengetahuan demi kemaslahatan masyarakat, lingkungan, almamater, bangsa, dan negara.

Prof Nasih menjelaskan bahwa para lulusan dapat mengamalkan ilmu itu di mana saja, baik di organisasi, perusahaan, dan bahkan ketika sendirian.

“Ilmu yang tinggi itu tidak akan ada gunanya, jika tidak dimanfaatkan dan disebarluaskan. Karakteristik yang unik dari ilmu itu, jika kalian telah menyebarkannya dan memberikan manfaat bagi orang lain, ilmu kalian tidak akan berkurang, tetapi malah bertambah,” tegas Prof Nasih.

Di akhir, Prof Nasih juga menegaskan bagi seluruh wisudawan untuk menjaga nama baik Unair. Wisudawan harus menjadi lulusan yang berkarakter sesuai jati diri civitas akademika Unair, yakni HEBAT.

“Jadilah mahasiswa yang HEBAT, jadilah rendah hati dan humble, excellent, pemberani, suka membantu, dan selalu bertaqwa kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa. Sebab tanpa-Nya kita ini tidak ada artinya,” tutupnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait