Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan, Pj Bupati Sampang : Kegiatan Ini Tidak Hanya Kompetisi

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Ditengah terik matahari, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, melepas peserta gerak jalan di hari kedua yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang, Rabu (4/9/2024).

Dengan jarak tempuh 5,6 km kegiatan lomba gerak jalan tersebut diikuti oleh ratusan peserta , dengan rincian peserta tingkat SMP atau MTSN putra 40 dan putri 37, tingkat SMA/MA putra 45 dan putri 37, tingkat umum/ OPD putra 42 dan putri 12 dengan total peserta 213.

Saat memberikan sambutan, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme peserta yang luar biasa meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan setelah berakhirnya bulan Agustus.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar kompetisi, tetapi juga momen untuk membangun semangat positif dan memperkuat kebersamaan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Gerak jalan yang berlangsung di sepanjang jalan utama Sampang ini menjadi momen yang dinantikan oleh warga.

Selain memeriahkan suasana Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang terus membawa semangat kebersamaan dan kontribusi positif bagi perekonomian Sampang.

Sebab, banyak pelaku usaha kecil dan menengah merasakan peningkatan pendapatan berkat banyaknya peserta dan penonton yang hadir.

Diantaranya dari penjual makanan hingga pedagang pernak-pernik, semuanya mendapatkan manfaat dari keramaian ini.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa selain membangun semangat kebersamaan, event seperti ini juga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

“Kami sebelumnya sempat bingung terkait penyelenggaraan kegiatan ini, namun melihat antusiasme dan kebanggaan dari peserta yang mewakili daerah atau instansi, saya yakin gerak jalan adalah ivent yang harus diadakan setiap tahun,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait