Lestarikan Peninggalan Leluhur, Desa Kandangan Gelar Sedekah Bumi

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Sedekah bumi merupakan Tradisi Budaya Jawa yang turun temurun yang perlu di Lestarikan di Desa Kandangan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. (25/08/2024)

Kegiatan Ini diawali dengan mengarak tumpeng raksasa yang berisikan hasil pertanian warga desa Kandangan.

Dilanjutkan dengan Istigotsah dan tahlil di Balai desa Kandangan.

Pj. Kades Kandangan Imron Rosyadi CH, S.AP pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kepada seluruh warga masyarakat desa Kandangan yang masih mempertahankan tradisi sedekah bumi yang rutin setiap tahun diadakan desa Kandangan ini, ucapnya kepada Media.

“Saya berharap warga masyarakat Desa Kandangan ini bisa terus kompak, guyup dan rukun sehingga dalam melakukan kegiatan apapun bisa terlaksana dengan baik dan sukses”, harapnya.

Imron juga berharap semoga dengan tetap melestarikan sedekah bumi yang merupakan bentuk rasa syukur kita kepada sang pencipta ini seluruh warga desa Kandangan selalu diberkahi oleh Allah SWT dan Desa Kandangan pada umumnya bisa semakin maju masyarakatnya bisa hidup makmur dan sejahtera.

“Semoga juga dengan sedekah bumi ini seluruh warga masyarakat Kandangan selalu diberikan kesehatan, rizki dan hasil panen yang melimpah serta dijauhkan dari segala macam bahaya”, pungkasnya.

Hadir dalam acara ini RT, RW BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Masayarakat desa Kandangan. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait