Lettu Penerbang Fikri Sukses Terbang Solo Dengan Penerbang Tempur Sukhoi SU-30

  • Whatsapp
Terbang solo dengan Pesawat Tempur TNI AU Sukhoi

Lettu Penerbang Fikri Sukses Terbang Solo Dengan Penerbang Tempur Sukhoi SU-30

Makassar, beritalima.com |- Penerbang muda Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki sukses check terbang solo yang dirilis langsung Instruktur Pilot Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Andry “Stellar” Libarsyah Agung N., M.M.S. menggunakan pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 (TS-3003), pada Rabu (26/6).

Keberhasilan terbang solo dengan pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 mendapat apresiasi langsung dari Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G.

“Keberhasilan terbang solo Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas sebagai seorang penerbang tempur. Keberhasilan dalam melaksanakan terbang solo ini bukan hanya kebanggaan bagi dirinya pribadi, tetapi juga bagi seluruh jajaran TNI AU”, ucap Danlanud Sultan Hasanuddin.

Ini sekaligus sebagai bukti nyata dari komitmen TNI AU dalam membina dan mengembangkan kemampuan penerbang-penerbang muda yang andal dan siap melaksanakan tugas TNI AU.

Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama proses pelatihan.

“Ini adalah momen yang sangat berharga bagi saya. Penerbangan solo ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang dalam pengabdian saya kepada TNI Angkatan Udara,” katanya penuh rasa bangga.

Lettu Pnb Fikri Hira Muzaki adalah Alumni AAU tahun 2018 dan merupakan siswa transisi ke-7 yang telah mendapatkan Thunder Number (TH-168).

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait