Lewat Wisata Rely, Bangkitkan Pariwisata Toraja

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com – Wisata Rely melalui Toraya Maelo Otomotif Ekpo dan Touring yang bakal diselenggarakan dari tanggal 9 Desember hingga 17 Desember 2017 dipastikan menyedot perhatian bagi yang memiliki petualang touring.

Wisata Rely ini dikemas secara fans, artinya wisata ini sifatnya tidak memperlakukan satu aturan bagi yang ingin menikmati Touring Rely tersebut, maksudnya kendaran yang digunakan bagi peserta Touring bukan saja roda empat melainkan peserta juga dapat menggunakan kendaraan roda dua.

Seperti yang diungkapkan oleh kordinator Wisata Rely dan Touring, Odie Barrung saat dampingi oleh bendahara panitia Toraja Maelo Otomotif Expo Dan Touring, Yokobus Amba Lembang di Panorama Home Stay Rantepao, kegiatan ini berdampak positip untuk mendongkrak Pariwisata yang ada di Toraja secara keseluruhan.

Odie kembali menjelaskan, Wisata Rely akan dilepas dari kawasan Buntu Burake, dengan rute melewati perkebunan kopi Sulutco-Kurra serta melintasi kawasan wisata Pango’-Pango’ dan berakhir di kolam Makale Kabupaten Tana Toraja.

Kegiatan ini dirangkai dengan expo 2017 dan automatic, dengan memamerkan produk-produk automatif keluaran teranyar.

” Kami panitia berharap terus berinovasi agar dapat ‘menelorkan’ kegiatan- kegiatan baru dengan menggali potensi daerah yang ada untuk mendukung Pariwisata sebagai daerah tujuan destinasi Pariwisata dunia,” jelas Odie, Sabtu, 24 Oktober 2017.

Sementara Yokobus Amba Lembang selaku ketua PHRI Toraja, kata mereka kegiatan seperti ini sangat positif guna mendongkrak kunjungan wisatawan yang datang ke Toraja.

” Sudah saatnya dua Kabupaten ini, yaitu Tana Toraja dan Toraja Utara melakukan terobosan baru dengan gagasan dan ide kreatif dengan memperhatikan kearifan lokal yang mengikuti perubahan sebagai masyarakat yang dinamis,” kata Yokobus.

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, beberapa Bank, Kadin Sul-Sel dan Polres Tana Toraja serta UKM yang ada.

Dirangkai beberapa atraksi kesenian seperti festival musik, pidato serta kesenian yang lainnya dengan menghadirkan musisi dan vokalis dari ibu kota yang bakal meramaikan kegiatan ini.

Sementara ketua panitia, Albert Sampelintin ungkap dia, dalam kegiatan touring peserta wajib selfi foto mereka akan dinilai jika keluar sebagai karya foto terbaik panitia akan memberikan hadiah.

Wisata Rely dirangkai bakti sosial tanam kopi disepanjang lokasi touring yang melewati perkebunan kopi. Peserta juga disuguhkan minum kopi khas Toraja.

” Mari kita dukung kegiatan ini guna memberikan inspirasi tentang kehidupan yang berdinamis yang bertujuan menjadikan Toraja sebagai tujuan wisata layak dinobatkan sebagai destinasi tujuan wisata dunia serta kegiatan ini menjadikan sederet wisata baru selain negeri diatas awan,” tutup Albert. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *