Lilik Hendarwati Gelar Pelatihan Bikin Kue Untuk Kuatkan Ekonomi Rakyat

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menguatkan perekonomian rakyat. Lilik Hendarwati, salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menggelar pelatihan membuat kue untuk emak-emak di Surabaya selama 20 hari.

Menurut wanita cantik berhijab yang selalu tampil penuh energik ini, bahwa pelatihan yang digelar sejak 10 Oktober hingga 2 November 2024 tersebut, merupakan kerjasama antara pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur selaku wakil rakyat.

“Insyaa Allah setelah menyelesaikan pelatihan, selain mendapatkan tambahan skill, mereka akan diberikan sertifikat,” terang ketua fraksi PKS DPRD provinsi Jatim ini.

Bendahara DPW PKS Jatim ini juga berharap, dengan meningkatnya kemampuan membuat kue, para peserta juga bisa mendapatkan kesempatan untuk magang di hotel ataupun di restoran.

“Kalaupun tidak, setidaknya mereka bisa bekerja sendiri atau mandiri untuk menjadi para produsen kue yang ada di seluruh Surabaya, demikian mudah-mudahan sukses untuk semua,” papar wanita yang pernah berkuliah di Montreal Canada ini.

Menurutnya, Fraksi PKS, jika mendapatkan kesempatan bersinergi dengan pemerintah, akan selalu berusaha memilih yang memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, khususnya yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat.

“Kita berharap bisa membantu menguatkan ketahanan ekonomi masyarakat di masing-masing dapil anggota Fraksi PKS DPRD Jawa TImur,” ungkapnya.

“Kalau hari ini di dapil Surabaya, in syaa Allah nanti teman-teman fraksi yang lain di PKS juga Insyaallah bisa memberikan penguatan untuk pemberdayaan baik itu ekonomi pemberdayaan sosialnya atau pemberdayaan politiknya ya demikian,” sambungnya.

Puji Astuti, salah satu perserta pelatihan itu berharap bisa membuka usaha katering seusai mengikuti pelatihan.

“Ini bermanfaat bagi ibu-ibu seperti saya. Keinginan saya ingin jualan ya Berharap ada tambahan ilmu Insya Allah berkah untuk keluarga saya,” ucapnya.

Sementara Wiwik Hidayati, peserta lainnya mengapresiasi apa yang diupayakan LIlik, sebagai pembina UMKM yang ada di Surabaya. Menurutnya berbagai pelatihan yang pernah digelar, menguatkan ketrampilan yang bisa memberi tambahan penghasilan untuk masyarakat.

“Banyak sekali manfaatnya soalnya kan sama ini kan saya kan hanya tahu teorinya, dengan pelatihan ini, Insya Allah kegagalannya juga bisa minimal lah, dengan pelatihan ini, insya Allah bisa menambah wawasan saya menambah keterampilan saya membikin kue untuk usaha,” ujar Wiwik.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait