LIRA Ucapkan Selamat Pada Rakyat Jatim Memiliki Gubernur Baru

  • Whatsapp

SURABAYA, BeritaLima – Kamis ini adalah Hari pertama setelah kemaren seluruh rakyat Jawa Timur menyalurkan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan oleh KPU.

Berbagai lembaga survey secara signifikan telah menampilkan hasil Quick Countnya dan menempatkan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistyanto Dardak unggul atas KH. Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

LIRA Jawa Timur sebagai pemantau independen resmi akreditasi KPU, menyampaikan realis hasil pemantauannya sebagai berikut :

Assalamualaikum…

*PERNYATAAN LIRA JATIM ATAS HASIL PILKADA JATIM 2018*
(Pemantau Independen)
No Akreditasi KPU : 94/SDM.03.7/35/PROV/VI/2018

Alhamdulillah pelaksanaan pemungutan suara pilkada jatim 2018 telah usai, saat ini kita memasuki penghitungan/tabulasi suara di masing masing daerah dan selanjutnya ditetapkan oleh KPU JATIM sebagai penyelenggara.

LIRA JATIM sebagai Pemantau Independen PILKADA Jatim Tahun 2018, dengan ini menyampaikan hasil pemantauan yang telah dilakukan :

1). Bahwa pelaksanaan Pilkada Jatim secara umum berjalan dengan baik, lancar dan aman.

2). Bahwa temuan yang dimiliki oleh LIRA telah dilaporkan secara resmi ke Panwascam, Panwaskab dan Bawaslu Jatim.

3). Bahwa LIRA akan terus melakukan pemantauan hingga selesainya semua tahapan Pilkada yakni penetapan pemenang oleh KPU JATIM.

4). Bahwa LIRA mengapresiasi kinerja dari penyelenggara Pilkada Jatim yakni KPU dan Jajarannya serta BAWASLU dan Jajarannya yang telah menyelenggarakan Pilkada Jatim dengan baik, lancar dan aman.

Serta aparat Kepolisian dan TNI yang telah bahu membahu melakukan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada Jatim sejak tahapan Pendaftara hingga Pencoblosan dan Penetapan Pilkada Jatim nantinya.

Dengan beberapa argumentasi dan paparan diatas, dengan ini LIRA JATIM menyampaikan :

1). Terima Kasih kepada seluruh warga Jawa Timur atas partisipasi yang telah diberikan, dan Selamat telah memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru Jawa Timur periode 2018/2023.

2). Selamat dan Sukses kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistyanto Dardak Paslon No. 1 pada Pilkada Jatim 2018

3). Mari kita jaga bersama suasana Aman, Nyaman dan Ketentraman Jawa Timur.

Demikian pernyataan ini, sebagai tanggung jawab moral LIRA JATIM pada gelaran Pilkada Jatim 2018, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin…

Surabaya, 28 Juni 2018
DPW LIRA JATIM
Gubernur,

Irham Maulidy, HR. S. Sos. M. Sos

Realise diatas diterima redaksi BeritaLima pagi ini jam 09.40.

Menurut catatan BeritaLima, Tim Pemantau Independen LIRA JATIM selama masa tenang H-1 banyak melaporkan berbagai pelanggaran, seperti DPT Ganda, Money Politik, dan Pemberian Sembako diberbagai daerah di Jawa Timur. (ass)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *