Logo Dan Maskot Peparnas Ke-17 Diluncurkan

  • Whatsapp
Peparnas ke-17 akan berlangsung pada Oktober 2024

Solo, beritalima.com |– Logo dan Maskot Pekan Paralimpiade Nasiona (Peparnas) ke-17 yang akan berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober 2024 resmi diluncurkan di Solo, Jawa Tengah (18/7). Logonya ada dua, yakni burung perkutut dan keris Jawa.

Kedua unsur tersebut melambangkan perdamaian dan keberanian. Sedangkan maskot Peparnas ke-17 adalah hewan istimewa Keraton Surakarta Hadiningrat yaitu Kebo Bule yang dikenal dengan Kiai Slamet.

Tampak hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Arieotedjo, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.  “Logo dan Maskot ini juga menjadi media edukasi kekayaan budaya di Solo sehingga diharapkan akan menjadi salah satu destinasi wisata budaya sekaligus sports tourism yang inklusif kedepannya” ujar Angela.

Desain logo dan maskot Peparnas ke-17 juga dapat dikreasikan dalam berbagai bentuk merchandise sehingga dapat menggerakkan sektor ekonomi kreatif yang berdampak langsung pada perekonomian masyarakat.

Sekaligus memperkuat sinergi antar industri parekraf guna mendorong daya saing industri pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang inklusif dan berkelanjutan. Serta mengidentifikasi peluang dan strategi usaha parekraf dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait