Lomba Sekolah Inspirasi dan Literasi Digital Wujud Program Nawakarsa Gresik Cerdas

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menggelar lomba sekolah inspirasi dan literasi digital di Gedung Nasional Indonesia Kabupaten Gresik, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk realisasi program Nawakarsa Gresik Cerdas yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Gresik yaitu pendidikan ramah anak.

Program Nawakarsa Gresik Cerdas meliputi 9 aspek diantaranya tuntas baca tulis Al-Quran, kelas tahfidz, sejarah lokal, keterampilan lokal, kebijakan regulasi sekolah ramah anak, proses belajar sekolah ramah anak, penghapusan tiga dosa besar pendidikan (intoleransi, perundungan dan kekerasan), rapor pendidikan, dan sekolah adiwiyata.

Acara yang berlangsung di Gedung Nasional Indonesia mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Pelaksanaan lomba diawali dengan pembuatan dan pengumpulan video lomba dari masing-masing peserta dengan berbagai kategori.

Di antaranya literasi digital kategori terbaik, literasi digital kategori video favorit, literasi digital kategori video terbaik, sekolah inspirasi kategori terbaik, sekolah inspirasi kategori video terbaik dan sekolah inspirasi kategori video favorit.

Lomba Nawakarsa Award Gresik Cerdas ini diikuti oleh 44 sekolah dan 42 siswa SMP se-Kabupaten Gresik.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Misbahul Munir, OPD dan Kepala UPT SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gresik.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto mengatakan, tujuan program ini sebagai wadah kecakapan teknologi dengan bijak dan bertanggung jawab. Baik itu dari sekolah maupun siswa SMP se-Kabupaten Gresik.

Mewakili Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Misbahul Munir mengatakan, kegiatan ini diharapkan sekolah dapat melaksanakan seluruh program yang telah disusun dan diinstruksikan kepada anak didik. Tujuannya agar dapat berinovasi dan berprestasi serta meningkatkan literasi digital.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait