LPK Citra Bugar Bersama Relawan GABAH, Gelar Pelatihan Senam Sepanjang Usia

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- LPK Citra Bugar bersama relawan Gatut Sunu – Baharudin (GABAH), menyelenggarakan pelatihan “Senam Bugar Sepanjang Usia”. Bertempat, di Hall Narita Hotel Tulungagung, Sabtu, (7/09/2024).

Kegiatan Senam Bugar ini dihadiri kurang lebih 120 peserta dari berbagai kalangan usia dan latar belakang ini, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap pentingnya kesehatan dan kebugaran.

Lancarnya acara tersebut, tidak lepas dari dukungan relawan GABAH yang turut berperan dalam memfasilitasi kegiatan.

Rudi Poco-Poco, seorang instruktur senam terkenal dari Surabaya mengatakan, merasa senang dapat membagikan pengetahuannya dan teknik senam yang dapat dilakukan oleh semua usia, mulai dari anak-anak hingga lansia.

“Kami disini sangat senang dan bangga dapat membagikan ilmu sekaligus olahraga bersama dengan relawan GABAH. Senam kebugaran tidak ada batasan dan semua bisa mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua LPK Citra Bugar, Nina, menyampaikan bahwa, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat dan pentingnya berolahraga secara teratur.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih aktif dan menjaga kesehatan tubuh sehingga dapat menikmati hidup yang lebih berkualitas,” ujar Nina usai kegiatan senam bugar.

Lanjutnya, para peserta tampak antusias mengikuti sesi senam yang dipandu oleh Rudi Poco-Poco. Selain menjelaskan manfaat senam, Rudi juga memberikan tips mengenai cara melakukan gerakan yang benar untuk mencegah cedera.

“Senam tidak hanya untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental. Dengan berolahraga, kita bisa mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati,” papar Nina.

Diterangkannya, kegiatan ini tidak hanya sebatas senam. Para peserta juga berkesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada narasumber tentang berbagai hal seputar kebugaran dan pola hidup sehat.

Pelatihan ini nantinya bisa menjadi agenda rutin yang tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara peserta. LPK Citra Bugar berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang.

“Dengan dukungan dari Relawan GABAH dan partisipasi aktif masyarakat, LPK Citra Bugar optimis dapat mendorong lebih banyak orang untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup melalui olahraga,” terangnya.

Sementara itu, Eka Yeni Retnosari salah satu anggota Dewan dari Partai Gerindra juga menyampaikan hal yang sama, pihaknya sangat senang dengan kegiatan tersebut, ditambah dukungan Relawan GABAH yang terlihat sangat kompak menambah motivasi dan semangat untuk melaksanakan pelatihan senam bugar.

“Saya bersama seluruh anggota relawan GABAH sangat antusias mengikuti pelatihan senam bugar, disini siapa saja boleh ikut tanpa ada batasan. Dan Insyaallah kedepan kegiatan seperti ini akan lebih sering diselenggarakan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait