Luar Biasa Semangat Satgas TMMD

  • Whatsapp

Bontang, beritalima.com– Pengerjaan turap sungai Bontang Kelurahan Api-Api terus dikebut oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102. Rabu (1/8).

Diektahui, pada pengerjaan ini Satgas TMMD ditarget untuk dapat menyelesaikan pekerjaan turap sepanjang 135 Meter ini dalam waktu cukup singkat yakni 30 Hari. Proses distribusi matrial menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit TNI beserta warga untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

Dari pantauan lapangan, beragam cara dilakukan Satgas agar dapat terus bergerak bekerja cepat melakukan setiap tahapan pembangunan. Guna memangkas jarak, Satgas kerap nekat menerobos aliran sungai dengan menggunakan gerobak dorong untuk menyebrangkan matrial batu.

Semangat dan kekompakan prajurit dalam menyelesaikan pekerjaan ini patut diacungi jempol, saat ini Satgas tengah memfokuskan pada pemasangan dinding turap yang direncanakan dengan ketnggian 3,5 Meter itu.

Pada proses ini, tampaknya distribusi matrial menjadi tahapan kerja yang paling melelahkan bagi Satgas.

Sebagai informasi, Dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini satgas tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja. Namun juga kegiatan non fisik seperti sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme.

Penyuluhan program KB dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *